Peristiwa

Kapolres Gresik Laksanakan  Penyekatan Dijalur Menuju Stadion Delta Sidoarjo

GRESIK – HALLOJATIMNEWS.com || Pasca bentrokan antar suporter Arema dan Persebaya yang ada di wilayah Kabupaten Blitar. Polres Gresik Jajaran Polres Gresik melaksanakan kegiatan apel dalam rangka, untuk melakukan persiapan penyekatan batas wilayah jelang Final Piala Gubernur Jatim, antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta yang berlangsung di GOR Sidoarjo. Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik, Kamis (20/2/2020).

Polres Gresik melakukan operasi antisipasi Bonek Persebaya dengan melibatkan Polsek jajaran di 6 ( enam) titik penyekatan diantaranya jalur yang menuju stadion delta Sidoarjo yakni simpang 3 bobo, simpang 4 Legundi, gerbang tol keboma, gerbang tol Romokalisari, gerbang tol Manyar dan simpang 4 Wringinanom.

Polres Gresik dalam hal ini melakukan Antisipasi tindakan kriminal saat laga Final Piala Gubernur 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Gelora Delta Sidoarjo, dengan melakukan beberapa penyekatan di jalur yang menuju Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/202).

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH., SIK., MH, di pimpin langsung penyekatan dan pemeriksaan di gerbang tol kebomas, tol Romokalisari dan tol Manyar mulai pukul 12.30 Wib.

“Tujuan pemeriksaan ini, bukan berarti kita melarang orang untuk menonton, tapi kita melakukan antisipasi, takut ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres.

Masih kata Kusworo Wibowo, pihaknya hanya akan melakukan penyekatan pada suporter yang berpotensi membuat rusuh. Sedangkan bagi suporter yang benar-benar ingin nonton sepak bola, pihaknya hanya melakukan imbauan saja agar tertib.

“Selain memeriksa surat-menyurat, kita juga antisipasi barang bawaan yang berbahaya seperti sajam dan miras dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Kusworo.

Dikatakan Kusworo, sejauh ini supporter Gresik cukup kondusif. Terbukti sejak kegiatan yang digelar di GBT berjalan dengan lancar. “Dari Bonek Gresik sendiri mendukung Persebaya, karena sejatinya Bonek itu juga ada yang dari warga Gresik,” tuturnya.

“Kegiatan ini menjadi bentuk wujud kami dari tim kepolisian untuk mendukung dengan melakukan pengamanan Piala Gubernur 2020 agar berjalan aman dan tertib. Sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Kapolres juga mengimbau supporter yang tidak bisa datang ke lokasi pertandingan secara langsung agar melakukan nonton bareng di Mapolres Gresik.

Diketahui, pemeriksaan yang dilakukan di pintu masuk Tol Gresik hanya digelar sampai pukul 12.30 Wib, mengingat pertandingan akan dimulai pukul 15.30 WIB. Ia yakin setelah jam itu tidak ada lagi warga yang berangkat.

“Kita hanya berfokus pada pengamanan kegiatan sepak bola saja. Tapi kalau memang ada indikasi orang-orang yang membawa Sajam, bahan peledak atau petasan, Dan miras,” tentu kita akan tindak tegas,” ungkapanya. (@PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi