DaerahNews

Satu Paslon Pendaftar Independent, Ramaikan Pilkada Sidoarjo

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS.com  – Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati jalur perseorangan atau independen mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo kemarin (23/2) malam. Bakal pasangan calon (paslon) itu menjadi satu-satunya kontestan jalur perseorangan di Pilkada Sidoarjo 2020.

H. Agung Sudiyono dan Sugeng Hariadi merupakan paslon perseorangan yang akan ikut bertarung di pilkada sidoarjo 2020. Keduanya datang ke kantor KPU dengan membawa persyaratan dukungan serta dikawal ketat oleh polisi, ormas LMP, dan beberapa relawannya.

Syarat dukungan yang dibawa ke KPU ditargetkan minimal sebanyak 90.843, namun kedua paslon tersebut melampaui target dengan dukungan sebanyak 92.141 dukungan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak. “keduanya, dukungannya melampaui target,” katanya.

Sebelumnya, masih kata Iskak, sekitar pukul 23.00 tadi LO-nya sudah registrasi, jadi itu sementara kita terima dulu untuk di hitung dan di sesuaikan apakah jumlah itu sesuai dengan hardcopy-nya atau tidak,” kata M. Iskak saat di konfirmasi Hallo Jatim News, Minggu (23/02) 24.00 Waktu setempat.

Divisi Teknis KPU Sidoarjo, Miftakul Rohma menjelaskan “bahwa penghitungan berkas B.1-KWK yang disetorkan paslon Perseorangan itu baru akan dilaksanakan pada senin, 24 Februari 2020 pukul 08.00 WIB.

“Yang di cek nanti kelengkapan di berkas B.1-KWK-nya, dan KPU sudah menyiapkan tim untuk memeriksanya.” ujar Wanita yang karib dengan panggilan Mifta ini. @ (deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi