Daerah

Asmaul Husna bergelora di Mapolres Tuban, Saat Pertama Kali Kapolres Tuban Pimpin Apel

TUBAN || HALLOJATIMNEWS.com – Untuk Kali pertama pimpin apel anggota Polres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H beri warna baru pelaksanaan apel bagi anggota Polres Tuban. dihadapan PJU dan Kapolsek jajaran, Senin (24/02/2020) bertempat di Mapolres Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H melantunkan asmaul husma dan diikuti anggota dan ASN sebelum pelaksanaan apel.

Selain untuk mempertebal ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, pembacaan asmaul husna akan dilaksanakan setiap sebelum pelaksanaan apel.

“Kan kita berada di Tuban yang mana merupakan Bumi Wali. Jadi harusnya kita hafal asmaul husna. Pelan-pelan kalau setiap hari dilantunkan pasti hafal” Kata Ruruh.

Tak hanya itu pria nomer satu di Polres Tuban ini juga menunjuk acak anggota untuk mengucap Tribrata dan Catur Prasetya serta anggota PNS untuk mengucap Panca Prasetya KORPRI. Dan bagi yang hafal diberi sejumlah uang sebagai reward.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut bertujuan agar Tribrata sebagai pedoman hidup serta Catur Prasetya sebagai pedoman kerja selalu tertanam dalam diri masing – masing anggota.

Sesuai dengan text line AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H yaitu H.E.B.A.T (Humanis, Empati, Bersahaja, Amanah, Tanggap) ia berharap anggota Polres Tuban menjadi Polri yang hebat karena untuk menjadi Polri yang Promoter kita harus memiliki sifat-sifat dasar menjadi Polisi yang HEBAT.

“untuk menjadi Polri yang Promoter kita harus memiliki sifat-sifat dasar menjadi Polisi yang H.E.B.A.T., yaitu Humanis Empati Bersahaja Amanah Tanggap” Ucap Kapolres Tuban.(@Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi