NasionalNewsPemerintahanPolitik

Roadshow di Jawa Timur, Ketua Umum PAN Sosialisasikan Politik Jalan Tengah

Surabaya – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan roadshow ke Jawa Timur dengan menyosialisasikan politik jalan jengah, di Hotel Sheraton Surabaya, pada Minggu (20/03/2022).

Dalam kegiatan itu, Zulkifli Hasan menyebut Jawa Timur sebagai daerah yang termasuk luar biasa. Karena itu, ia selama sepekan terakhir sengaja keliling di Jawa Timur untuk menemui sejumlah tokoh dan pondok pesantren.

“Delapan hari ini pengalaman yang luar biasa. Saya diterima dan dibukakan pintu untuk silaturahim dengan berbagai kalangan. Termasuk para kiai dan pondok pesantren besar yang menjadi panutan di Jawa Timur,” ucapnya disela-sela kegiatannya.

Seperti diketahui, Zulhas telah berkeliling ke sejumlah titik di Jawa Timur. Mulai dari kawasan tapal kuda hingga rencana lawatan ke kawasan Madura.

Zulhas yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menyebut, ada beberapa agenda yang menjadi prioritasnya selama roadshow di Jawa Timur.

Selain konsolidasi dengan kader PAN, pihaknya juga tengah gencar kampanye politik jalan tengah. Yaitu, politik yang merangkul semua golongan.

“Kita memang bukan negara agama. Tapi, kebangsaan dan agama saling melengkapi berlandaskan pada moral agama dan menjadi rahmat bagi sekalian alam. Ini terus yang kami kampanyekan. Dengan jalan tengah itu kita bisa stabil,” jelasnya.

Zulhas mengatakan, pihaknya juga mengajak seluruh kader PAN untuk turun langsung mengatasi permasalahan sosial di masyarakat, salah satunya masalah Covid-19.

Menurut Zulhas, kampanye itu penting. Dia mengibaratkan gerakan demikian dengan matahari bersinar seperti logo PAN.

“Matahari itu memberikan kasih sayangnya gak membeda-bedakan. Siapa saja dapat kehidupan, sinar matahari itu sama,” jelasnya.

Selain getol berkampanye politik jalan tengah, Zulhas juga memberikan instruksi pada para kader menjalankan PAN sebagai perekat berbagai golongan.

“Saatnya sekarang merangkul bukan memukul. Menyayangi bukan membenci,” tandas Zulhas. @njb

Related Articles

Back to top button