DaerahNews

Puskesmas Kwanyar Lakukan Kegiatan Posyandu Serentak di Desa Batah Timur

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS – Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Puskesmas Kwanyar membuat kebijakan baru dengan melaksanakan kegiatan posyandu serentak di Desa-Desa kecamatan dalam satu Desa di laksanakan dalam satu hari dengan membentuk tim posyandu.

Dalam kegiatan posyandu kali ini di adakan di salah satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Batah Timur Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan. Rabu 26/02/2020.

Kepala Puskesmas Kwanyar H. Mohammad Toha, Skep, Ns. MM, “kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat terutama meningkatkan tumbuh kembang pada balita dan anak usia dini dengan memberikan Vitamin A secara gratis dan imunisasi,Pelayanan ibu hamil serta Penyuluhan-Penyuluhan kesehatan lainnya.”Papar Toha Sapaan Akrabnya.

Masih Toha,”Adapun jumlah balita yg mendapatkan pelayanan penimbangan sebanyak 50 balita dan yang mendapatkan Vitamin A sebanyak 50 balita10 balita mendapatkan imunisasi.” Imbuh nya.

Toha menambahkan,Dengan adanya pemberian Vitamin A ini diharapkan balita tumbuh sehat dan tumbuh berkembang dengan baik sesuai dengan perkembangan usianya.

“Melalui kegiatan posyandu ini di harapkan kedepan nya dapat memenuhi cakupan imunisasi dan pemberian vitamin A pada Anak usia dini dan balita serta pelayanan imunisasi Tetanus Toksoid(TT) juga ANC (Antenatal Care) pada ibu hamil.” Pinta nya.

Pengertian pelayanan ANC (Antenatal Care) pada ibu hamil yakni merupakan pemeriksaan kehamilan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal, hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar.

Sedangkan pemberian Imunisasi Tetanus Toxoid (TT) Pada ibu Hamil adalah upaya yang dilakukan untuk memperoleh kekebalan pada ibu hamil terhadap infeksi tetanus yaitu dengan menyuntikan vaksin tetanus toxoid sehingga dapat mencegah penyakit tetanus pada ibu hamil.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi