Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Kunjungi Rutan Baru Di Mapolda Jatim dan Tetapkan Tersangka Baru Kasus Carding

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Bertempat di Rutan Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, M.Si didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K , Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.H , S.I.K., M.H Kabidpropam Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo telah melakukan konferensi pers tentang perkembangan kasus Illegal akses ( carding ) dengan gunakan data Kartu kredit orang lain. Pada hari Jum’at (28 Pebruari 2020) pukul 10.30 Wib.

Sela kegiatan mengunjungi Ruang tahanan baru, Dalam giat tersebut Kapolda Jatim memberikan keterangan pers nya bahwa Polda jatim telah menetapkan lagi satu tersangka baru terkait sebagai agen travel dan beberapa artis yang dipanggil penyidik hari ini, sebelumnya artis – artis yang dipanggil tersebut, telah memberikan konfirmasi melalui Pengacara mereka tidak bisa datang dikarenakan ada keperluan shooting sinetron serta akan datang / memenuhi panggilan penyidik pada hari Kamis minggu depan, ” ungkapnya.

Dalam pantauan di lapangan kunjungan yang langsung dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si yang diikuti jajaran Polda Jatim ini datang ke Rutan Medaeng sekitar pukul 10.30 WIB, langsung meninjau kondisi sel-sel tahanan di Rutan Mapolda jatim, baik itu kondisi air, listriiknya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.si ditemui usai sidak mengatakan tujuan sidak ini yaitu memastikan kondisi seluruh penghuni Lapas yang sudah over kapasitas tersebut.

“Kami ingin melihat kondisi serta untuk melakukan koordinasi pengamanan Rutan di Mapolda jatim. Jangan sampai terjadi over kapasitas,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Jatim melakukan peninjauan ke ruang Rutan Polda Jatim yang baru dan selesai peninjauan Rutan, Kapolda Jatim memberikan keterangan pers nya, sampai saat ini kapasitas Rutan menampung 320 ruang tahanan dan saat ini baru dihuni 200 tahanan. Kami akan melakukan perbaikan kondisi rutan tersebut mungkin ventilasinya sehingga para tahanan merasa lebih nyaman. Di Rutan tersebut juga tersedia ruang menyusui, ruang untuk anak – anak bahkan ada ruang konsultasi.

Cara ini bisa dilihat langsung dan sangat bagus sekali, baik itu dari 10 Aplikasi yang disediakan beberapa aplikasi, ada ruangan Tunggu dan nanti ada beberapa ruangan untuk anak-anak yang bawa bayi juga ada ruangan menyusui, ruang konseling ada semuanya bagus sekali memang ini kami membuat Sesuai dengan standar bangunan baru ini.

Setelah usai melakukan peninjauan ke Rutan Mapolda jatim baru ini, rombongan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si, cek sendiri langsung tadi, mungkin ada beberapa yang akan kami evaluasi termasuk di kamar mandi, untuk perempuan tidak sama dengan kamar mandi laki-laki, mungkin agak ditinggikan lagi walaupun di situ fasilitas koreksi tempat-tempat untuk olahraga dan yang lain Nanti kurang udara kita perbaiki.

Kapolda Jatim memang betul-betul memperhatikan kondisi ruang para tahanan ini, sekarang bisa manusiawi dan menikmati hasilnya bisa tinggal di sini ada nyaman tidak jadi Buah Bibir begitu bertumpuk dan yang lain-lain, ini kalau normal dalam secara manusiawi satu kamar satu ruangan 4 itu terdapat 320 kamar Tahanan, saat ini baru 200 jadi masih muat banyak tapi kalau bisa jangan ada lagi Tahanan yang menghuni lagi, ” ungkapnya.(@PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button