BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Animo Masyarakat Adanya Gerai Vaksin Presisi

Sidoarjo – Menunjang target Presiden Republik Indonesia terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 satu juta perhari dan instruksi Kapolri, dalam upaya penanganan pandemi melalui pemaksimalan vaksinasi di seluruh wilayah. Polisi bersama TNI dan instansi terkait terus membuka Gerai Vaksin Presisi.

Begitu halnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Guna memastikan Gerai Vaksin Presisi berjalan lancar dalam memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum vaksin, Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (29/6/2021), mengecek Gerai Vaksin Presisi di Desa Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo.

“Hari ini masyarakat yang kami layani vaksin di Gerai Vaksin Presisi di Desa Tambak Rejo Waru sejumlah 500 orang, terbagi dalam empat gelombang pelaksanaannya. Pelayanan vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tersebut diberikan secara gratis dan syaratnya pun mudah hanya menunjukan KTP atau surat keterangan domisili,” jelas Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Syaifudin, salah seorang warga Tambak Rejo, mengaku senang sudah di vaksin, syaratnya juga mudah dan tidak sakit saat di suntik vaksin. “Terima kasih Polresta Sidoarjo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, warga di sini juga banyak yang ikut demi kesehatan bersama,” ungkapnya.

Kegiatan Vaksinasi Polri sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

“Melalui Gerai Vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Dihimbau juga meski sudah di vaksin agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan, Gerai Vaksin Presisi akan terus ada di seluruh polsek jajaran, Mall Mini Pelayanan Polri dan Satpas Polresta Sidoarjo. Tidak hanya melayani masyarakat yang ber-KTP Sidoarjo saja, yang diluar Sidoarjo juga dapat terlayani dengan membawa surat keterangan domisili dari desa dan KTP. Pendafataran peserta vaksin dapat dilakukan melalui bhabinkamtibmas atau langsung datang ke polsek di wilayahnya.

Gerai vaksin presisi menurut Kapolresta Sidoarjo, merupakan program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran di polda, polres dan polsek untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Karenanya gerai ini nanti akan melayani masyarakat yang belum vaksin agar lebih mudah terlayani.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button