DaerahNewsPendidikan

Program inovasi Kepala Sekolah SMPN 02 Burneh, untuk kemajuan sekolah

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Sejak dipimpin Hermanto Kepala Sekolah SMPN 02 Burneh kemajuannya sangat membanggakan ,asri dan menuai banyak prestasi.

Demi Meningkatkan kualitas bangunan sekolah,kepala sekolah SMPN 02 Burneh Renovasi beberapa bangunan sekolah dengan di talangi dari Dana Pribadi.

Seperti yang yang sedang di kerjakan saat ini, Kepala Sekolah SMPN 02 Burneh sedang merenovasi bangunan gapura SMPN 02 Burneh namun uniknya sumber anggaran dana nya dari Uang pribadi.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 02 Burneh Hermanto.

“Hal ini sebagai bentuk inisiatif saya, dan ini bukan bantuan DAK atau program pemerintah,hanya saya punya inisiatif supaya sekolah lebih kelihatan indah sehingga insting masyarakat semakin percaya,bahkan termasuk membayar honor Gaji GTT saya bermodal sendiri dulu namun setelah nanti dana BOS keluar, baru di ganti oleh dana BOS,” Jelas Hermanto. 25/02/2020.

“Lanjut Hermanto Kepala sekolah ini kan memang harus punya Nalar, inisiatif, planning,dan target,kalau kita sebagai kepala sekolah hanya diam di tempat ga akan berkembang sekolah, grid sekolah pun akan semakin rendah sehingga dampak kepercayaan masyarakat juga semakin rendah.” Imbuhnya.

“Untuk saat ini mas saya sedang merenovasi bangunan Gapura dan biaya nya kurang lebih sekita 4.500.000.(Empat juta Lima Ratus Ribu) itu pakai uang pribadi saya dulu, sebelumnya saya sudah bangun gardu di halaman sekolah itu mas supaya siswa merasa nyaman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah ini.” Tutup Hermanto.

Semoga dengan adanya program inovasi dari kepala sekolah SMPN 02 Burneh ini bisa menjadi sebuah inspirasi bagi kepala sekolah yang lain sehingga mutu dan kualitas bangunan sekolah bisa tercapai dengan maksimal.

Menanggapi hal tersebut Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Jufri Kora Melalui pesan Whatsap pribadinya sangat mengapresiasi Kinerja dan inovasi-inovasi Kepala Sekolah SMPN 02 Burneh.

“Memang kpala UPTD SMPN 02 Burneh kaya akan inovasi mas dan profil orangnya selalu bekerja untuk bisa mlakukan prubahan-perubahan yang lebih baik. Baik dalam proses pmbelajaran dalam peningkatan mutu siswa maupun dalam infrastruktur termasuk juga dalam kgiatan-kegiata keagamaan.” Singkatnya.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi