TNI-ku

Kodim Tipe A 0832/Surabaya Selatan Komsos dengan KBT Tingkatkan Jaring Teritorial

SURABAYA – HALLOJATIMNEWS.com – Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) dilaksanakan secara terus menerus oleh Satuan Kowil maupun Aparat Kowil dalam rangka memperoleh kesamaan visi, misi dan interpretasi antar segenap komponen bangsa dalam pembinaan potensi sumber daya nasional menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung dalam sistem pertahanan Negara.

Untuk itu, Jumat Pagi (06/03/2020) Dandim 0832/Surabaya Selatan yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Budi Sasmoyo Teguh Kurniawan memimpin acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), FKPPI, PPM, HIPAKAD se Surabaya Selatan bertempat di Markas Kodim Jalan Tegalsari No.89 Surabaya.

Kegiatan komsos tersebut menggunakan tema ” Aksi nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian”.

Mewakilinya Dandim (Komandan Kodim) Surabaya Selatan dalam sambutannya Mayor Inf Budi menyampaikan, “bahwa KBT adalah organisasi dari orang – orang yang telah berjasa terhadap Republik ini dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangannya. Oleh karenanya, Keluarga Besar TNI (KBT) senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam peran pembangunan Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini”.

Lebih lanjut, “dengan adanya sarana komsos Keluarga Besar TNI ini diharapkan dapat mempererat hubungan baik antara Kodim Surabaya Selatan dengan KBT, sehingga mampu mewujudkan komunikasi sosial yang baik”, harap Kasdim.

Materi Komsos disampaikan oleh Pasiter Kodim Tipe A 0832/SS Kapten Inf Kasrun ditengah acara komsos juga dilaksanakan sesi tanya jawab untuk menggali informasi yang dimiliki oleh Keluarga Besar TNI guna mencari jalan keluar dalam mengatasi segala gangguan dan hambatan di lingkungan masyarakat.

Di akhir kegiatan Kasdim menambahkan, “kegiatan ini akan terus berjalan dan tidak sampai di sini saja, karena Komunikasi Sosial dengan KBT tetap perlu dijaga dan dipelihara dalam menjaga keutuhan Keluarga Besar TNI berarti turut andil juga dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai”, pungkasnya. (@Jon).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button