DaerahkesehatanNasionalNews

Lawan Virus Corona Enam Ribu Massa Ikuti Jalan Santai “JATIM SEHAT”

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS.COM
Sebanyak enam ribu masyarakat dipastikan akan mengikuti jalan santai bertema “Jatim Sehat” melawan penyebaran virus corona di area Care Free Day dari taman Bungkul hingga perempatan jalan Polisi Istimewa Surabaya (Monumen Polisi Istimewa) Minggu (8/3) pukul 06.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai edukasi dan soaialisasi oleh Pemprov Jatim bersama Forkopimda Jatim bahwa virus corona bukanlah hal yang ditakuti dan tidak perlu dibuat panik, asalkan membiasakan pola hidup dan senantiasa menjaga kesehatan serta selalu mengkonsumsi makanan yang sehat adalah langkah baik untuk menangkal adanya virus corona didalam tubuh.

Program Jalan Sehat ini merupakan inisiasi dari Pemprov Jatim bersama Polda Jatim dan jajaran Forkopimda lain. Intinya menyampaikan pada masyarakat agar bisa lebih tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona dengan cara hidup sehat” kata Kapolda Jatim, Irjen Luki Herawan saat memimpin rapat final persiapan Jatim Sehat di Mapolda Jatim, jum’at (6/3) sore.

Kapolda menjelaskan, sosialisasi itu dilaksanakan dengan menggelar long march dari patung Suro dan Boyo di depan Kebun Binatang Surabaya melintasi Raya Darmo hingga Monumen Polri di jalan Polisi Istimewa.
” Nanti akan melibatkan seluruh pihak terkait kesehatan, Polri, TNI, Pemprov Jatim dan warga masyarakat.” Ujarnya.

Pada acara jalan santai Jatim Sehat, masyarakat yanh hadir dengan dipandu tim medis dari 20 Rumah sakit ya ng tersebar di banyak tenda, akan diajak bersosialisasi tata cara mencuci tangan yang baik dan benar, strategi hidup tenang dan sehat serta trik menghadapi isu penyebaran virus corona. ” Semua unsur masyarakat kita undang untuk hadir, millenial, para ibu, bapak-bapak, komunitas pemuda, Bonek, PSHT, bahkan anak-anak kita dari siswa siswi sekolah kita undang. Kita ingin sampaikan bahwa Jawa Timur aman dari virus corona dan kita tidak usah panik dengan isu yang beredar,” tegas Kapolda.

Dijadwalkan Gubernur Jawa Timur bersama unsur Forkopimda Jatim dan Walikota Surabaya dipastikan akan turut hadir dalam acara tersebut. @(kin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button