TNI-ku

Panglima Koarmada II Hadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba Angkatan Ke-39

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berkesempatan menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan Ke-39 Gelombang II TA 2019, yang dilangsungkan di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal pada Senin (9/03).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melantik dan mengambil sumpah 213 Prajurit TNI AL strata Bintara.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan para Bintara baru tersebut, selanjutnya mereka akan melanjutkan Pendidikan Dasar Golongan dan Kejuruan di tiga Komando Pendidikan (Kodik) di bawah Kodiklatal yakni Kodikopsla, Kodikdukum dan Kodikmar.

Sementara itu dengan bergabungnya ke-213 prajurit Bintara TNI AL Angkatan ke-39, Panglima berharap kehadiran mereka dapat memperkuat Koarmada II. “ Saya berharap dengan bergabungnya mereka di TNI AL, para Bintara baru ini mampu memperkuat jajaran Koarmada II dengan potensi diri yang dimiliki serta semangat jiwa muda mereka yang dibutuhkan dalam organisasi saat ini, “ ujar Heru, begitu orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini akrab disapa.

( @ Samsul / Pen).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button