TNI-ku

Tim Promkes Diskes Lantamal VIII Sosialisasikan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Sesuai perintah Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap prajurit peduli akan kesehatan diri sendiri dengan menjalani hidup sehat dan olahraga sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 atau yang terkenal dengan virus Corona, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII Manado di jajaran Koarmada II menggelar ceramah kesehatan tentang Deteksi Dini Kesiapsiagaan dan Pencegahan Penyebaran Covid 19, bertempat di Balai Prajurit Yonmarhanlan Bitung pada Senin (9/3).

Tim Promkes (promosi kesehatan) yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr. Ellen Pingkan Sendow, Sp.PD sekaligus sebagai pembicara dalam sosialisasi tersebut, menjelaskan tentang virus COVID 19 mulai dari pengenalan, penyebaran, pencegahan sampai penanganannya.

“ Promkes adalah program rutin Diskes Lantamal VIII sebagai upaya pembinaan kesehatan para prajurit yang bersifat preventif atau pencegahan. Hal ini juga didasari oleh perintah Pangarmada II tentang upaya pencegahan Virus Covid-19 atau Corona melalui penggalakan hidup sehat dan olahraga bagi setiap prajurit dan keluarganya,” ujar Dokter Ellen.

Ikut hadir mengikuti sosialisasi antara lain Aspers Danlantamal VIII, Dansatrol Bitung, Danyonmarhanlan Bitung, Aslog Danguskamla, Karumkital Bitung, Kadiskes Lantamal VIII, Kepala Bea Cukai Bitung, serta personel Lantamal VIII dan Yonmarhanlan Bitung.

( @ Samsul / Pen).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi