TNI-ku

PRAJURIT YONTAIFIB 2 MARINIR ASAH KEMAMPUAN TERJUN FREE FALL

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan terjun free fall di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (11/03/2020).

Latihan terjun payung yang dilakukan dalam 3 sorty dari ketinggian 7000 feet tersebut menggunakan pesawat Cassa U-6216 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan pilot Kapten Laut (P) Wisnu Akbar dan Co Pilot Lettu Laut (P) Yudistira.

Lettu Marinir Tatag Ahmad Hidayat selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menjelaskan, latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan terjun bebas (free fall) bagi prajurit Yontaifib 2 Mar agar menjadi prajurit yang lebih tangguh dan kapanpun siap diterjunkan di segala medan yang ada.

“Latihan penerjunan kali ini dilaksanakan di dua tempat sorty pertama dan kedua dengan droping zone di Lanudal Juanda, sedangkan sorty tiga droping zonenya di Markas Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Surabaya,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh Lettu Marinir Tatag Ahmad Hidayat bahwa sebelum pelaksanaan penerjunan dilakukan pemeriksaan kesehatan, ground training dan briefing kepada seluruh peterjun, selesai penerjunan dilakukan evaluasi kegiatan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan dengan harapan agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M. Si (Han), M. Tr. Opsla memberikan arahan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan kegiatan penerjunan agar sebelum melaksanakan kegiatan selalu didahului dengan berdoa dan memperhatikan prosedur keamanan latihan.

(@ Sul / Pen Mar).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi