Polda Jawa Timur

Direskrimum Polda Jatim Bravo my pride “Team Jogoboyo”

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Direskrimum Polda Jawa Timur Kombes Pol Pitra Ratulangi, SS. Sik, memberikan secara langsung penghargaan (reward) kepada anggotanya yang berprestasi. Kamis (12/3/2020).

Penghargaan diberikan kepada setiap awal bulan berikan reward kepada satuan opsnal Subdit, Unit dan individu penyidik / penyidik pembantu yang telah berprestasi baik dalam rangka memotivasi anggota sebagai upaya implementasi dari program Presiden RI Bapak Jokowi yaitu “SDM Unggul” dan Program Promoter ke 3 Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz Yakni “Penguatan Gakkum yang Profesional dan Berkeadilan” serta Program Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan “Jogo Jatim” yang dalam internal Ditreskrimum dinamai Terobosan Jogoboyo .

Pemilihan ini didasarkan pada penilaian masing-masing Kasubdit, Kabag dan Kanit. Sebagai personel terbaik, penghagaan tersebut berupa

1. Piagam dan Bendera macan Reserse kepada Subdit yang terbanyak perkara yaitu Subdit IV Renakta yang mampu menyelesaikan 50 LP pada bulan Februari 2020 diterima langsung oleh Kasubdit IV Kompol Lintar M .

2. Piagam dan Laptop beserta Printer kepada Unit yang terbanyak menyelesaikan perkara yakni Unit 3 Ranmor Subdit 3 Jatanras yang mampu menyelesaikan 15 LP selama bulan Februari 2020. diterima oleh Kompol Supriyanto, SH.

3. Piagam dan HP kepada individu yang terbanyak Mwngungkap perkara yaitu Brigadir Polisi M. Badrul Faizin, SH mampu saikan 2 LP pada bulan Februari 2020.

4. Piagam dan Piala kepada individu yang terbanyak input data dokumen EMP, yaitu Kompol M. Aldy sebanyak 674 dokumen, Iptu I Made Arianto, SH sebanyak 650 dokumen, Aiptu Bambang Santoso sebanyak 635 dokumen.

5. Piagam penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia kepada 12 personil Unit Asusila Subdit Renakta terkait pengungkapan kasus predator anak tersangka Ketua dan jaringan gay Tulungagung (Igata).

Menurut Prita, pemimpin adalah penanggung jawab segala aktivitas anak buahnya.

Selain memberikan arah kebijakan yang baik, pemimpin juga menegur hingga menghukum anggota yang melakukan kesalahan.

“Semua selalu diapresiasi sesuai kontribusinya. Seperti dalam pengungkapan kasus-kasus menonjol yang menjadi perhatian publik,” jelas Prita di Konfirmasi, Kamis (12/3/2020).

Penyidik yang terbaik dalam menyelesaikan perkara, Unit yang paling rajin dalam mengungkap kasus kejahatan akan mendapat penghargaan.

Selama menjabat sebagai Direskrimum, Prita mampu membawa perubahan yang signifikan kepada jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur.

Sejak ia menjabat pada Kamis 21 November 2019 lalu, sejumlah prestasi berhasil diraih. Dengan gaya kepemimpinan yang mengayom, Prita melakukan pembinaan ke dalam jajarannya guna kemajuan ke arah yang lebih baik.

Konsep kebersamaan dan kekeluargaan ia bangun dan kedepankan dalam memimpin Ditreskrimum Polda Jawa Timur. (@PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button