TNI-ku

Kolam Basin Dislambair Koarmada II Jadi Tempat Latihan Jelang Lomba Renang Selat Madura

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Ajang lomba renang Selat Madura dalam rangka Pangkoarmada II Cup 2020 bukan lomba kaleng-kaleng alias bukan lomba sembarangan. Perlu persiapan matang dan stamina fisik yang prima untuk menyeberangi Selat Madura yang penuh dengan tantangan tersebut.

Salah satu persiapan yang dilakukan Koarmada II khususnya Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) sebagai panitia, antara lain penggunaan kolam basin sebagai untuk tempat latihan yang terbuka bagi para peserta lomba. Kolam yang terletak tepat didepan markas para penyelam tangguh tersebut, kini menjadi tempat favorit prajurit dari satuan lain untuk latihan renang.

Seperti yang terlihat Rabu pagi (11/3) kemarin, prajurit dari Batalyon Kavaleri Marinir (Yonkav Mar) Pasmar 2, juga Satban dan Satkopaska Koarmada II mulai melaksanakan latihan. Kolam basin dianggap tepat untuk latihan, karena kolam ini bukan kolam biasa melainkan dermaga tempat sandar KRI jajaran Koarmada II. Sehingga air kolam adalah air laut bukan air tawar. Kondisi ini yang membuat prajurit bisa menyiapkan kekuatan mereka sebelum berenang di Selat Madura.

Ditempat terpisah, Kadislambair Letkol Laut (T) Eduard Simbolon mengungkapkan, bahwa penyiapan kolam basin sebagai tempat latihan peserta lomba renang Selat Madura adalah inisiatif panitia sesuai dengan arahan langsung Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto.

“Pangkoarmada II begitu antusias terhadap penyelenggaraan event ini. Demi kelancaran acara dan terwujudnya tujuan lomba, beliau berpesan agar setiap peserta melaksanakan latihan fisik secara intens. Sebab renang di kolam biasa berbeda dengan di laut, “ jelas Eduard.

( Han )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button