TNI-ku

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Kunjungi Pameran Pendidikan HUT Dharma Pertiwi ke-56 Tahun 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Ketua Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Titi Nurhidayat didampingi seluruh ketua Cabang Jalasenastri Kodiklatal mengunjungi pameran Pendidikan memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke-56 tahun 2020 yang dilaksanakan di balai Prajurit Kodam V Brawijaya Surabaya, Jumat, (13/3).

Adapun cabang-cabang Jalasenastri dibawah Kodiklatal tersebut antara lain Cabang Jalasenastri Staf Mako, Kodikopsla, Kodikdukum, Kodikmar, Denmako Puslatdiksarmil dan Puslatlekdalsen.

Pameran Pendididikan memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke-56 tahun 2020 tersebut akan dilaksanakan dua hari dan dibuka langsung Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Kodam V/Brawijaya Ny. Arie Wisnoe Prasetja Boedi Kamis, (12/3) kemarin yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng setelah sebelumnya diawali dengan tarian remo khas Jawa Timur dan marching band dari SMK Hang Tuah Sidoarjo.

Dalam sambutnya Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Kodam V/Brawijaya Ny. Arie Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan Dharma Pertiwi Daerah E peduli dengan dunia pendidikan yang ada di Jawa Timur. Kepedulian di dunia pendidikan dibuktikan Dharma Pertiwi Daerah E dengan kegiatan kuis pelajar SD, SMP, SMA/SMK. Serta diadakannya seminar untuk para Guru dibawah yayasan lingkungan TNI. Dan pameran pendidikan yang diselenggarakan di Pendopo Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya.

Dirinya mengaku dalam menghadapi revolusi industri keempat yang dikenal dengan revolusi industri 4.0. Dimana revolusi ini merupakan era inovasi disruptif atau era yang berkembang sangat begitu pesat. Begitu juga dengan dunia pendidikan harus terus berkembang dan mengahsilkan generasi muda yang berprestasi dan berinovasi.


Pihaknya menambahkan bahwa Dharma Pertiwi terus berupaya meningkatkan citra organiasi dan inspirasi bagi istri prajurit dalam berperan aktif dan contoh yang baik di masyarakat. Selain itu juga terus berjuang tentang peran dan kontributif aktif perempuan di segala bidang. (@ han)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button