DaerahNewsPolres Sidoarjo

Safari Shalat Jumat di Jabon, Kapolresta Sidoarjo Minta Kedepankan Kerukunan

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Sebagai wujud jalinan kedekatan Polri dengan masyarakat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji melakukan Safari Shalat Jumat di Masjid Al Abror, Tambak Kalisogo, Jabon, Sidoarjo, Jumat (13/3/2020).

Dalam kesempatan setelah melaksanakan Shalat Jumat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para jamaah. Khususnya terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Jabon.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada para Jama’ah, agar turut menjaga kondusifitas kamtibmas di Sidoarjo, karena dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkades dan Pilkada serentak tahun 2020,” pesan Kapoleesta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Guna mensukseskannya, ia mengajak masyarakat agar menjaga kerukunan. Menang atau kalah bukan persoalan. Jangan saling menghasut, jangan sesumbar, terpenting adalah utamakan sikap legawa dan saling menghormati.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama Kepolisian guna memerangi peredaran narkoba dan bahaya kriminalitas. Dengan peran serta masyarakat, diharapkan wilayah kita dapat terhindar dari dua bahaya tersebut.

Misalkan para orang tua memperhatikan tingkah laku buah hatinya, pergaulan putra-putrinya agar jangan sampai terkena pengaruh narkoba akibat salah pergaulan. “Untuk keamanan lingkungan pun demikian, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan patroli bersama aparat keamanan atau menggiatkan poskamling, dan sebagainya,” imbuhnya. @(deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button