Polres Tanjung Perak

Sinergitas TNI-POLRI, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Bersama Pelindo III Bersihkan Terminal Penumpang

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com || PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap kemungkinan penyebaran Virus Corona Disease – 19 ( Covid 19 ) ke Indonesia melalui Pelabuhan Internasional di lingkungan Pelindo III.

“Di beberapa areal terminal penumpang Pelindo III telah dipasang alat thermal scanner untuk pendeteksi suhu tubuh dan Cairan Anti Septic Gel sebagai antisipasi penyebaran virus corona, seperti di Terminal Penumpang  Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak Surabaya”, kata CEO Regional Jatim Pelindo III Onny Djayus,” Jumat (13/03/2020).

CEO Regional Jatim Pelindo III Onny Djayus dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan kurve ini merupakan kegiatan bersih” di pelabuhan untuk mencegah Virus Corona yang saat ini sudah banyak Korbannya.

Sedangkan untuk kegiatan Kurver dari Instansi TNI sendiri sudah diwakilkan oleh Lantamal V, dari pihak Polri sudah diwakilkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dari Pelindo juga ada anak perusahaan, ” ungkapnya.

Only Djayus, mengatakan seluruh cabang pelabuhan di lingkungan Pelindo III telah berkoordinasi secara intensif dengan Instansi TNI AL dalam hal ini Yonmarhanlan V, Polres Tanjung Perak, Kantor Kesehatan Pelabuhan/Dinas Kesehatan setempat, untuk melakukan pemeriksaan bersama kepada penumpang embarkasi dan debarkasi di masing-masing cabang pelabuhan.

Pelindo III juga mengawasi awak kapal asing yang sandar di cabang pelabuhan dan memperketat pengawasan serta kontrol terhadap seluruh kegiatan operasional khususnya di Pelabuhan Internasional.

“Pemantauan dan pemeriksaan penumpang dimulai dari dermaga hingga ke pintu masuk dan keluar. Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai, Karantina, Imigrasi, dan Kementerian Perhubungan melalui Otoritas Pelabuhan dan Kantor Syahbandar serta instansi terkait lainnya juga akan terus bersiaga dan berkoordinasi secara intensif dengan Pelindo III di seluruh terminal penumpang dan pelabuhan internasional,” kata Only Djayus.

Hadir dalam kegiatan bersih-bersih Pelabuhan Pelindo III, Dirut SDM Pelindo III Bapak Toto Huliyanto, CEO Regional Jatim, Bapak Ronny Jayus,Direktur Operasional Pelindo III Putut Sri Muljanto, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H,. M. M, Kapolres Tg Perak AKBP Ganis Setyaningtum S.Si,MH. dan jajaran TNI, Polri, Pelindo.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum,S.Si., M.H menambahkan, kita harus mengantisipasinya untuk mencegah segala kemungkinan, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat di sekitar kita. Selain perilaku hidup bersih dan sehat, kita juga harus rajin berolah raga agar ketahanan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari virus ini.

kegiatan ini akan diadakan tiap minggu namun untuk setiap harinya di bersihkan oleh petugas kebersihan Gedung, ”tegasnya.(@Dul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi