Polres Bangkalan

Kasatnarkoba Polres Bangkalan Berikan Binluh Bahaya Narkoba Bagi Masa Depan Bangsa

BANGKALAN, HALLOJATIMNEWS.com || Sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba bagi penggiat antinarkoba bersama Youth Leadership Champ HMI Cab. Bangkalan di Lanal Batu Poron Kamal Kab.Bangkalan, Sabtu (14/3/2020).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK, MSi, MH.diwakili Kasat Narkoba Polres Bangkalan Akp Soekris Trihartono S.Sos menjadi narasumber pada sosialisasi diikuti sekitar 15 mahasiswa dari HMI Cab. Bangkalan dan Perwakilan dari SMU / SMK se kabupaten Bangkalan sekitar 25 pelajar tergabung dalam penggiat anti narkoba.

Soekris mengatakan, pihaknya gencar menggalakan kampanye bahaya narkoba dan berharap dapat membentengi generasi muda Kota Bangkalan dari pengaruh bahaya narkotika.

Penyuluhan bahaya narkoba ini dilaksanakan dalam agenda kegiatan ” SOSIALISASI PENYULUHAN NARKOBA” dalam rangka Youth Leadership Champ Bidang HAM dan Lingkungan Hidup Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bangkalan, ” Katanya.

“Penyuluhan ini dilakukan agar para mahasiswa dan pelajar di Kota Bangkalan terhindar dari bahaya narkoba, baik itu penggunaan, jual beli atau bisnis barang haram yang dimaksud,” jelasnya.

Soekris mengimbau kepada para pelajar, narkoba berbahaya baik untuk kesehatan maupun kehidupan serta ancaman pidana bagi pengguna dan penjual narkoba juga  berat.

Kasat Narkoba juga memperkenalkan jenis-jenis narkoba dan bahayanya serta ancaman hukuman kepada para siswa.

Soekris mengatakan, dia akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda pelajar, agar tidak terjerumus menggunakan narkoba.

“Sebagai Kepala Satuan Narkoba Polres Narkoba, saya akan terus menyebarkan informasi yang baik, sebagai bentuk penyuluhan dan menyelamatkan generasi bangsa dari lubang hitam narkoba yang dapat merusak cita-cita dan kehidupan,”katanya.

Sosialisasi bahaya narkoba gencar dilaksanakan bagi para mahasiswa atau pelajar, yang dinilai rentan dalam menyalahgunakan obat-obat terlarang ini.

“Kebanyakan para pelajar yang tertangkap menyalahgunakan narkoba itu, karena faktor coba-coba mengonsumsi narkoba. Padahal obat-obat ini sudah jelas merugikan dan membahayakan bagi kesehatan generasi muda,” katanya.

 

Pihaknya akan terus melakukan berbagai macam upaya dari represif dengan melakukan penangkapan terhadap pengguna maupun pengedar narkoba serta upaya preventif dengan menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan harapan dapat memberantas habis pengguna narkoba, ” ungkapnya.

Selanjutnya di penghujung kegiatan ini dilanjutkan panitia yang diwakili oleh Sekretaris Pelaksana Tri Susan Rahayu Arinta S.memberikan Tanda cindera mata kepada AKP Soekris Trihartono, S.Sos, dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama sambil mengucapkan “Katakan Tidak Pada Narkoba. “.

Reporter : Jamal
Editor : Han.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi