Daerah

Polres Ngawi Giat Bersih – bersih Antisipasi Penyebaraan Virus Corona

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS,com || Masuknya wabah virus corona ke Indonesia membuat banyak pihak waspada, tak terkecuali Polres Ngawi Bersama Tiga Pilar Untuk mengantisipasi persebaran virus tersebut, Polres Ngawi memberi perhatian lebih terhadap Pasar Besar, Masjid dan Terminal juga Stasiun KAI di Kabupaten Ngawi yang memiliki peluang mobilitas adanya virus covid 19.

Kecuali itu, mereka juga mengeluarkan himbauan kepada segenap anggota di lingkungan Polri (Mako Polres dan Aspol), tempat – tempat umum seperti Pasar Besar, Masjid dan Terminal) dalam rangka meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid – 19) di Lingkungan Polri dan tempat umum akibat tempat yang kotor, untuk bersama – sama meningkatkan kebersihan seperti rumah ibadah, Pasar, terminal dan satsiun terumata polres ngawi. Lingkungan yang bersih diharapkan bisa mengurangi risiko penularan virus corona.

Himbauan itu menjadi penting, mengingat beberapa tempat – Tempat seperti masjid di ngawi juga menjadi tempat rest area dan ibadah di jalan. Di mana di daerah tersebut mobilisasi masyarakat sangat tinggi dan bisa saja dilalui masyarakat dari berbagai daerah.

“Kami imbau masyarakat sekitar dan pengurus masjid dan instansi terkait untuk lebih menjaga kebersihan masjid sekitar mereka. Terlebih saat ini sedang mewabah virus corona dan sudah ada suspectnya di Indonesia,” tutur takmir masjid ini saat diwawancarai hallojatim, Sabtu (14/3/2020).

Polres Ngawi juga berharap agar masyarakat yang sedang sakit, atau mengalami gejala flu, deman dan lainnya untuk bisa salat di rumah hingga benar-benar sembuh.

Kepolisian selalu melaksanakan koordinasi dengan Dinkes Kab. Ngawi untuk melakukan pengukuran suhu tubuh di setiap tempat – tempat pelayanan agar masyarakat yang suhunya di atas 37,5º C agar segera ditindaklanjuti sesuai SOP yang berlaku dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum guna membunuh kuman dan bakteri serta mengatasi penularan penyakit.(@Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi