TNI-ku

TINGKATKAN IMUN TUBUH, PRAJURIT YONMARHANLAN V MELAKSANAKAN OLAH RAGA DAN BERJEMUR DI BAWAH TERIK MATAHARI

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan Imunitas atau kekebalan terhadap tubuh, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan olah raga dan berjemur diri di bawah terik matahari di lapangan Apel Yonmarhanlan V, Jl. Stasiun Benteng Ujung Perak Surabaya, Kamis (2/4/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19.

Dibawah pimpinan langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M. M seluruh prajurit berjemur diri selama lebih kurang 15-20 menit setiap harinya dilaksanakan pada jam 10 pagi. Diawali olahraga pagi guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik prajurit.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M. mengatakan, kegiatan berjemur semacam ini rutin dilaksanakan, mengingat pendemi virus corona saat ini hampir melanda seluruh negara-negara di dunia.

“Untuk meningkatkan imunitas tubuh prajurit Yonmarhanlan V, dalam rangka menghindari penyebaran wabah pendemi virus corona yang melanda sekarang ini, dengan berjemur di bawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB), sangat baik untuk penyerapan vitamin D3, sehingga imun tubuh akan meningkat. Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya,” ungkapnya.

Kegiatan berjemur dilaksanakan dengan telanjang dada, bertujuan agar kulit dapat terpapar langsung oleh sinar matahari. Selain itu juga, prajurit tidak melupakan sosial distancing agar tetap menjaga jarak satu sama lain guna menghidari prajurit bersentuhan langsung dengan prajurit lainnya.

Selain itu, Danyonmarhanlan V tidak lupa mengingatkan bahwa upaya ini akan sia-sia bila prajurit tidak menjaga kebersihan diri, khusus dengan cara selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di lingkungan sekitarnya.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button