Polda Jawa Timur

Antisipasi Virus Covid 19,Wakapolda Jatim Tinjau Ruang Pelayanan Publik Di  Satker Polda Jatim

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com ||Kepolisian Daerah Jatim semakin memperketat pengamanan terhadap tamu dan pegawai yang masuk. Hal itu untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di lingkungan Polri.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin melakukan sidak terhadap implementasi perintah Pimpinan Polri yaitu untuk menyediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer di tempat pelayanan publik beberapa satker Mapolda Jatim guna meminimalisir berkembangnya Covid – 19.Senin, (16 Maret 2020) pukul 13.00 Wib.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K pertama – tama meninjau di Front Office Ditkrimsus, ruang rapat Ditkrimsus, kemudian peninjauan dikakukan di ruang pelayanan administrasi publik ( SKCK ) Ditintelkam Polda Jatim, gedung Bidhumas Polda Jatim serta peninjauan diakhiri di Gedung pelayanan publik STNK, BPKB, RTMC Ditlantas Polda Jatim dan loket – loket pelayanan publik dimaksud.

Kepada seluruh rekan – rekan media Wakapolda Jatim mengatakan bahwa rekan – rekan media sudah melihat secara langsung bahwa di setiap satker Polda Jatim terutama di ruang pelayanan publik telah tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebagaimana kebijakan pemerintah dan perintah pimpinan Polri guna meminimalisir beekembangnya Covid – 19.

Tadi juga telah kita wawancarai kepada masyarakat bahwa mereka telah mengerti kegunaan dari fasilitas cuci tangan dan atau hand sanitizer tersebut.

Dikesempatan lain, Kabidhumas Polda jatim Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengatakan, lewat Bidokkes Polda Jatim mengadakan pemeriksaan suhu. Bila melewati dari 38 derajat celcius akan ditempatkan di ruang khusus.

“Di perkantoran di satker Polda Jatim  dan ruangan lainya setiap masuk kita cek suhu Oleh personil polda jatim. Kemudian disampaikan berapa suhunya,” kata Trunoyudo di Polda Jatim, Surabaya , Senin (16/3).

Trunoyudo menyebut, dari peninjauan dan pemeriksaan sejak pagi tadi belum ditemukan tamu maupun personel Polri yang suhunya lewat batas normal. Meski begitu, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer di ruangan.

“Kemudian semua ada di rata-rata suhu. Sehingga anggota bisa masuk ke ruangan seperti biasa. Dan di ruangan pun kita ada hand sanitizer, kita tetap cuci tangan. Di dalam ruangan pun kita adakan bersih-bersih,” ujar Trunoyudo.

Trunoyudo meminta semua anggota Kepolisian untuk berolahraga secara pribadi, mengonsumsi vitamin, dan makanan yang sehat. Hal ini untuk tetap menjaga kebugaran.

“Kita juga akan melakukan penyemprotan di kantor dan asrama. Kemarin juga kita di pelayanan publik di Samsat, tempat ibadah, di beberapa stasiun, Di bandara dan pelabuhan. Kita bantu semua anggota terlibat,” ucap dia.

Sebelumnya, Polri juga melakukan langkah antisipasi terhadap virus covid 19, Salah satu langkahnya Antisipasi dengan mencuci tangan menggunakan sanitizer dan sosialisasi akan pentingnya menjaga kesehatan.

Reporter : Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button