DaerahkesehatanNews

Antisipasi penyebaran wabah Virus Covid 19, Terminal Bangkalan Lakukan penyemprotan Disinfiktan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, terminal di Madura yakni di Kabupaten Bangkalan,Sampang dan Pamekasan melakukan giat penyemprotan Disinfiktan guna mengurangi wabah Virus Covid 19. Senin (18/03).

Kasi Pengendalian dan Operasional UPT P3 LLAJ Bangkalan Ainur Rofik mengatakan tiga terminal yang di naunginya tersebut sudah disemprotkan disinfiktan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan di ruang tunggu bis AKAP, AKDP, Angkutan Umum/MPU, Kantor Pos Laporan/Penyiaran, dan di ruang kantor terminal,  di masing – masing terminal juga di sediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan di 5 titik dan spanduk himbauan untuk Hidup Bersih dan sehat agar terhindar dari Covid-19,” ungkapnya Rabu (18/03/2020).

Tidak hanya itu pihaknya juga membersihkan 3 jam sekali ruang tunggu bis sesuai intruksi Gubernur Jatim.

Menurutnya selain itu pihak di masing – masing terminal juga siaga melakukan pemantauan penumpang bis baik itu dari luar negeri dan orang asing. Hal tersebut sebagai bentuk kesiap siagaan mencegah Covid-19.

“Kita tetap melakukan pemantauan di terminal, baik itu penumpang dari luar negeri, walaupun orang asing, dan kami kini belum ada alat deteksi suhu panas masih koordinasi dengan Dishub Jatim, hanya saja masih menyediakan semprotan kuman dan hand sanitizer beserta tempat cuci tangan,”
Terus tingkatkan kewaspadaan secara penuh, tetap tenang dan jangan panik. Namun jangan pula meremehkan dan mengecilkan potensi risiko,” paparnya..

@wok /Jamal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button