Polres Bangkalan

Mencegah Penyebaran Covid-19, Puskesmas Tragah Bersama Muspika Semprotkan Disinfektan Ke Sejumlah Fasilitas Umum

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.com -Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Melalui Puskesmas Tragah cepat tanggap dalam melakukan penanganan antisipasi Virus Corona yang sedang menjadi perbincangan global saat ini.

Langkah-langkah promotif dan preventif yang dilakukan Puskesmas Tragah yakni dengan Menyemprotkan Disinfektan ke sejumlah fasilitas umum,seperti kantor Polsek, Kecamatan,dan sejumlah tempat-tempat ibadah di wilayah kecamatan Tragah, Rabu (18/03/2020).

Joko Ali Putro selaku Kepala Puskesmas Tragah menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kesiap siagaan Puskesmas Tragah dalam penanganan antisipasi penularan Virus Corona terhadap masyarakat.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum ini merupakan bentuk kesiap siagaan kami Puskesmas Tragah dalam penanganan antisipasi Virus Corona sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan Bangkalan dalam mendukung kebijakan Pemerintah.” Ujar Joko sapaan akrabnya.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan,pihak nya juga membagikan antiseptik hand sanitizer ke sejumlah Fasilitas umum.

“Kami juga membagikan antiseptik hand sanitizer secara gratis ke kantor Polsek, Kecamatan,serta ke setiap tempat ibadah, bahkan kantor-kantor kepala desa juga kami bagikan, hal ini tidak lain sebagai bentuk upaya kami dalam mengantisipasi pencegahan penularan Virus Corona terhadap masyarakat.” Imbuhnya.

Drs, Syaifulloh Selaku Camat Tragah sangat mengapresiasi kegiatan dari puskesmas Tragah kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Lintas sektor kecamatan Tragah dalam mendukung kebijakan Pemerintah terkait penanganan antisipasi penularan Virus Corona di wilayah nya.

“Saya sangat mengapresiasi Kinerja Kapus Tragah Beliau Cepat tanggap dalam menangani isu global yang saat ini sedang ramai di perbincangkan,dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Lintas sektor kecamatan Tragah dalam mendukung kebijakan Pemerintah antisipasi Pencegahan penularan Virus Corona yang saat ini sedang hangat jadi perbincangan Dunia.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button