Polres Bangkalan

Upaya Promotif & Preventif, Puskesmas Tanah Merah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.com -Puskesmas Tanah Merah Bersama Muspika melakukan penyemprotan Disinfektan Dalam Rangka Minimalisir Penyebaran Virus Corona (Covid-19) ke beberapa Fasilitas Umum dan tempat ibadah. Kamis(19/03/2020).

Hal tersebut bertujuan untuk upaya promotif dan preventif di lokasi pelayanan publik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini di lakukan di beberapa titik diantaranya kantor kecamatan Tanah Merah,Polsek,dan Koramil serta tempat ibadah masjid agung Al-Hasanah Tanah Merah.

Kepala Puskesmas Tanah Merah Sukron Menyampaikan, “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya konkrit pencegahan serta meminimalisir Penyebaran Virus Corona terhadap masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan internal Puskesmas Tanah Merah, Kantor Kecamatan, Kantor Polsek dan Koramil,serta tempat ibadah”. Ucapnya.

Sukron menambahkan, penyemprotan disinfektan yang digunakan adalah jenis Sanosil S010 dengan dosis tertentu sesuai dengan ketentuan. Disinfektan dimaksudkan untuk membunuh kuman yang menempel pada benda mati.

Selain itu, pada kesempatan ini, pihaknya juga mensosialisasikan mengenai pola hidup bersih dan sehat (PHBS) terhadap masyarakat. Tujuannya agar masyarakat membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir sebelum dan sesudah kontak dengan benda hidup atau mati yang mempunyai risiko menularkan penyakit.

AKP Nur Ahmad selaku Kapolsek Tanah Merah Sangat Mengapresiasi kegiatan ini guna mencegah mengantisipasi penyebaran Virus Corona kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik tetap tenang namun tetap waspada dan biasakan pola hidup sehat.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi