Polres Bangkalan

Cegah Covid-19, Puskesmas Sepulu Sterilisasi Fasum dan Pondok Pesantren

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.com – Dalam Rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Puskesmas Sepulu bersama jajaran Muspika lakukan kegiatan penyuluhan serta penyemprotan disinfektan ke sejumlah kantor pelayanan publik dan pondok pesantren. Jumat (20/03/2020.)

Sudarso selaku Kepala Puskesmas Sepulu saat melakukan pembinaan serta penyuluhan kesehatan terhadap para santri Pondok Pesantren Tajung di wilayah kecamatan Sepulu menyampaikan detail tentang virus corona. Mulai dari cara nengenali, pencegahan, berinteraksi, dan lain-lainnya.

Dijelaskan, “Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam tinggi, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas.” Jelasnya.

“Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan terdekat,” Pesannya.

Untuk antisipasi maupun Pencegahannya Sudarso berpesan kepada para santri agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan pesantren dan biasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta cuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah aktivitas.

Walaupun masih belum ada laporan warga yang positif terpapar Virus Corona namun pihak nya selalu sigap dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi