Polres Bangkalan

Ini Langkah Strategis Puskesmas Tongguh Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.com –Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Puskesmas Tongguh kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa timur, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan internal Puskesmas serta sejumlah lokasi, seperti Pondok Pesantren Salafiyah Saidiyah, masjid Al-istijabah Plakaran, Serta tempat-tempat pelayanan publik di wilayahnya.

Kepala Puskesmas Tongguh Drg, Titin mengatakan, penyemprotan ini tiada lain untuk mencegah penyebaran virus, terutama Virus Corona yang sekarang menjadi perbincangan hangat Dunia

“Meski belum ada orang yang terserang Covid-19 di wilayahnya, namun kami senantiasa melakukan penanganan cepat, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Titin kepada Media hallojatim, Jumat (20/03/2020).

Selain Sterilisasi Fasilitas Umum,pihaknya bersama jajaran Koramil juga melakukan sosialisasi penyuluhan di yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Saidiyah.

Di hadapan para santri Titin menyampaikan edukasi pencegahan Virus berbahaya tersebut,pihaknya juga mempraktikkan metode 6 langkah cara mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun.

Titin juga berpesan kepada para santri agar berperilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin olahraga istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang yang terpenting jangan panik akan adanya isu Virus Corona,tetaplah beraktivitas seperti biasanya.” Pintanya.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi