Polda Jawa Timur

Cegah Virus Covid 19, Dirlantas Polda Jatim Pasang Decontamination Room

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan S.I.K.M.M meninjau Decontamination Room atau Bilik Disinfektan yang berlangsung pada hari Senin(23/03/2020) pukul 08.00 WIB bertempat di Lobby Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim.

Pemasangan Bilik Disinfektan ini terpasang di tempat pelayananan Ditlantas Polda Jatim yang bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19.

Selain di Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim, pemasangan Bilik Disinfektan ini juga terpasang di seluruh pelayanan samsat yang ada di Surabaya.

Budi Indra Gunawan mengatakan, pentingnya pencegahan penyebaran Virus Corona saat ini adalah sebuah langkah nyata yang bisa dilakukan dengan lingkungan yang terdekat. “Aksi nyata bersama di lingkungan dan jajaran Polda Jatim ini adalah wujud peduli kita dari lingkungan yang terdekat,” ujar Kombes Pol Budi Indra Gunawan, di Lobby Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim, senin (23/3/2020).

Berdasarkan pantauan awak media, di Lobby Gedung RTMC Polda Jatim telah terpasang Decontamination Room atau Bilik Disinfektan guna mencegah atau mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19.

“Merebaknya virus Corona ke beberapa negara termasuk Indonesia, telah membuat Pemerintah Indonesia mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebar luas. Pemerintah Indonesia telah menerbitkan lima protokol, salah satunya Protokol di Area dan Transportasi Publik,” jelasnya.

Khusus di transportasi publik, apabila sedang dalam kondisi tidak sehat, jangan mengemudikan kendaraan. Sebaiknya segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi