Pemerintahan

Ketua DPR Komisi A Sosialisasikan Pencegahan Covid,19. Di 18 Kecamatan Se Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.com –  Sesuai dengan himbauan Bupati Bangkalan, untuk melakukan upaya antisipasi pencegahan Covid,19 yang sudah tersebar di beberapa pelosok baik itu di kota maupun disetiap pelosok desa, senin (23 maret 2020).

Acara sosialisasi tentang antisipasi pencegahan covid 19, bertempat di rumah kepala desa Galis di hadiri oleh Anggota Dewan dari Komisi A,Camat Galis,Kapolsek Galis,DanRamil dan beberapa Kepala Desa.

H.Mujiburrohman,selaku Ketua Anggota Dewan dari Komisi A memaparkan ke awak media ini ” kegiatan hari ini kami langsung turun ke 18 kecamatan untuk sosialisasi terkait pencegahan Covid19 yang pertama kami sosialisasikan di desa galis kecamatan galis kabupaten bangkalan, selanjutnya kami juga akan turun ke kecamatan blega dan kecamatan modung,

“Yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada muspika kecamatan Galis. kompak dan solid,yang pro aktif dan terjun langsung ke lapangan terkait sossialisasi antisipasi pencegahan COVID 19, khususnya langsung ke kepala desa. biar tepat sasaran untuk menghimbau ke masyarakat agar bisa merata untuk melakukan pencegahan, ” paparnya.

Sementara itu Camat Galis menambahkan ” saya selaku Camat galis berterimakasih atas kedatangan DPRD komisi A, untuk membantu sosialisasikan kepada kepala desa galis, dengan adanya kegiatan ini adalah langkah-langkah kita tentang pencegahan penyebaran virus corona khususnya di kecamatan Galis,dan ini akan di laksanakan secara bertahap.Dan tujuan kami langsung terjun ke lapangan agar semua warga mengerti dampak dari virus corona, ” tuturnya.

Selain itu Kapolsek galis Iptu. Tomy Prambana, SIK,MH,M.Si ” memberikan tanggapan dengan adanya kegiatan ini sangat bersifat positif yang mana kami selaku polsek galis, selalu mendukung penuh untuk kegiatan antisipasi pencegahan virus covid19, yang mana pertama sebelum melakukan aktivitas, harus selalu menjaga kesehatan menjaga kebersihan dan cuci tangan baik sebelum atau sesudah melakukan aktivitas.

“Dan untuk sementara ini,kita harus bisa menghindari dari kerumunan massa yang banyak karena mencegah lebih baik daripada mengobati, Selanjutnya kita jangan sampai terbawa oleh informasi yang tidak jelas(hoax) tentang COVID 19,sebelum kita cek dulu di puskesmas,rumah sakit dan dinas kesehatan, ” Ungkapnya.

Kepala desa Galis Yudha sapaan akrabnya mengatakan ” sebelum kita sosialisasikan ke pelosok desa-desa harapannya agar supaya dari pihak Dinas Kesehatan bisa bekerjasama dengan kepala desa untuk memberikan himbauan ke pelosok desa dengan menyebarkan spanduk atau banner untuk antisipasi atau pencegahan virus corona,” pungkasnya.

Penulis:JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button