DaerahNasionalNewsTNI-ku

Babinsa Wonorejo Bantu Warga Tangani Banjir Bandang

Pasuruan – Akibat curah hujan cukup tinggi hampir di seluruh wilayah Pasuruan mengakibatkan luapan air naik, bahkan di salah satu desa di kecamatan wonorejo terjadi banjir bandang.

Banjir bandang terjadi sekitar pukul 15.10 wib dan langsung mendapat perhatian khusus dari anggota Koramil 0819/13 Wonorejo Kodim 0819/Pasuruan, Yakni Sertu Kusnan yang langsung turun ke lokasi di mana terjadinya banjir bandang tersebut. Sabtu (27/11/2021).

Bersama warga Sertu Kusnan saling bahu-membahu membersihkan tumpukan kayu dan bambu yang menyangkut di jembatan tepatnya di dusun Madurejo RT 03 RW 02 desa Wonorejo, Selain itu tampak Babinsa juga membersihkan lumpur yang meluap ke jalan dengan alat seadanya.

Kusnan menyebutkan, kegiatan pembersihan tersebut merupakan bhaktinya selaku Babinsa setempat pada setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh warga masyarakat Desa binaannya terutama ketika terjadinya bencana alam.

Lebih lanjut,  dirinya mengatakan, saat ini banjir bandang dan luapan air yang ada di dearah tersebut sudah berangsur surut. Namun Kusna menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan terjadi pada saat musim hujan.

“Untuk masyarakat diharapkan  jaga selalu lingkungan di sekitar kita dan jangan membuang sampah sembarangan di sungai yang dapat menyumbat aliran sungai mengakibatkan banjir bandang, terutama di musim penghujan. Mengingat, goegrafi di daerah kita ini sangat rawan terjadinya banjir dan longsor.” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dusun saudara Sakur membenarkan terjadinya Banjir Bandang di wilayahnya dan langsung mengajak warga untuk bergotong royong mengangkat sampah yang tersangkut di jembatan bahkan membersihakan lumpur yang ada di jalan. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button