NasionalNews

Nikmatnya Tahu Tek Tek Pak Kholik Kenjeran

Surabaya – Tahu tek adalah salah satu makanan legendaris Surabaya diteliti dari berbagai sumber, pada awalnya Tahu Tek ini dijajakan secara berkeliling dengan menggunakan gerobak.

Kenapa dinamakan Tahu Tek karena gunting yang digunakan untuk memotong bahan seperti tahu lontong, kentang dan telur ini selalu berbunyi “tek, tek, tek”.

Dari situ masyarakat kemudian menyebutnya Tahu Tek dan ada juga yang menyebut bahwa disebut Tahu Tek karena penjual biasanya memukul-mukul wajannya dengan sutil hingga menghasilkan bunyi “tek tek tek.”

Tahu Tek sangat mudah kita temukan di Surabaya, banyak warung-warung pinggir jalan yang menyediakan menu makanan ini dan setiap penjual memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan tahu tek.

Salah satunya adalah tahu tek tek Pak Kholiq (66) asal Gelagah Lamongan ini, yang berjualan di daerah Jalan Kenjeran, Surabaya.

Lelaki paruh baya yang masih segar bugar tanpa lelah menjalankan usahanya ini yang berdomisili di daerah Donokerto Surabaya, masih setia menjajakan Tahu Tek setiap hari. (15/10/2021).

Beliau menjajakan dagangannya mulai pukul 17.00–03.00 WIB.Ia berjalan dari rumah kontrakannya sampai di Jalan Kenjeran demi mencukupi keluarganya.

“Sudah hampir puluhan tahun saya berjualan Tahu Tek ini, Alhamdulillah bisa mencukupi keluarga” ucapnya kepada awak media Hallojatim.

Dan tidak diragukan lagi bahwa tahu Tek Tek buatan Pak Kholiq ini, rasanya memang nikmat dan lezat, sehingga bayak pelanggan yang setiap harinya berlangganan apalagi masalah harga cukup murah bagi masyarakat umumnya. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button