Pemerintahan

Antisipasi Pencegahan Virus Covid19, Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, H.Mujiburrohman Menindaklanjuti Sosialisasi Ke 18 Kecamatan 

BANGKALAN, HALLO JATIMNEWS.com – Menindaklanjuti  surat edaran dari menteri Abdul Halim Iskandar, Ketua komisi A DPRD Bangkalan, H.Mujiburrohman turun langsung melaksanakan kegiatan sosialisasinya di kecamatan kwanyar kabupaten bangkalan, terkait antisipasi pencegahan virus covid19, Senin 23maret 2020.

Aba Mujib sapaan akrabnya mengatakan ” di bangkalan ini hususnya kepala desa, sering bekerja sendiri, coba kalau ada kordinasi tingkat kabupaten pastinya bisa berjalan normal dan akan berdampak banyak hal besar, seperti surat edaran no.4 tahun 2020 tentang pembinaan dan pengendalian DD TA 2020, yang bisa di anggarkan untuk pencegahan dan pengendalian Covid19 ini,

“Selain melibatkan langsung ke Kepala desa yang ada di kabupaten bangkalan ada kalanya kepala desa harus turun sendiri ke masyarakat biar tepat sasaran dan juga untuk kebaikan bersama dalam menghimbau masyarakat nya, agar bisa merata dan menyeluruh untuk melakukan pencegahan dan penjelasan tentang bagaimana bahayanya Covid19 ini.

“Dan seharusnya pendamping desa mulai dari PA, PD dan PLD untuk segera dilibatkan dalam sosialisasi masalah covid-19 ini, beserta tokoh dan perangkat di (18) Kecamatan se Kabupaten Bangkalan,” Ungkapnya.

Dalam waktu yang bersamaan Drs.Hairur Rahman. MM selaku Camat Kwanyar mengatakan, pertama saya berterimakasih atas kedatangan Ketua DPRD Komisi A, yang sudah memberikan himbauan terkait antisipasi pencegahan virus Covid19 ini, kami selaku Camat kwanyar beserta Muspika dan kepala puskesmas kwanyar, semenjak awal ada intruksi dari Bupati Bangkalan kita sudah bergerak dan melakukan antisipasi terhadap masyarakat kwanyar dengan melakukan penyemprotan desinfeknitan di tempat-tempat umum, dan kantor kecamatan, puskesmas, polsek, koramil, beserta masjid, ataupun tempat kantor kepala desa.

Selain itu kami juga sudah melakukan woro-woro atau siaran keliling kepada masyarakat di kwanyar untuk melakukan sesuai intruksi maklumat Kapolri MUI dan Bupati, untuk bisa menghindar dari kerumunan orang banyak serta harus lebih banyak berdiam diri didalam rumah.

Beserta muspika dan instansi terkait atau AKD, tokoh pemuda dan tokoh agama MWCNU, Mendukung penuh dengan adanya intruksi dari Kapolri dan sudah disepakati oleh muspika dan AKD serta kepala puskesmas, dan sudah kami sampaikan kepada Wakil bupati.

Hadir dalam kegiatan kali ini  Ketua DPRD Komisi A, membahas tentang mempercepat penanganan virus Covid19 ini, selain itu Camat kwanyar menambahkan dengan antusiasnya teman² AKD serta tokoh pemuda dan tokoh agama untuk hari saptu besok ini, akan melakukan penyemprotan desinfeknitan atau himbauan menjaga kebersihan di pasar kwanyar,” tutupnya.

Penulis:JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi