DaerahkesehatanNasionalNews

Ketua DPRD Komisi A, H.Mujiburrohman tak kenal lelah untuk mensosialisaikan terkait antisipasi pencegahan Covid19

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS –  Untuk menanggulangi Virus Corona atau disebut Covid19, Ketua DPRD Komisi A, Tidak ada kata lelah untuk memberikan himbauan terhadap masyarakat, meskipun di hari libur, tetap Pro aktif, bersama Muspika Kecamatan Galis beserta Polsek, Puskesmas, dan Koramil Galis, Rabu 25/02/2020.

Menindak lanjuti surat edaran dari pemerintah dengan adanya antisipasi atau pencegahan virus Covid19, setelah dari beberapa kecamatan kali ini ketua DPRD Komisi A, H.Mujiburrohman Melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah atau Masjid, tepatnya di masjid nurus sadili yang terletak di desa longkek kecamatan galis kabupaten bangkalan.

Abdul Ajis selaku Camat galis menanggapi kegitan ini ” Saya selaku Camat galis sangat apresiasi atas kegiatan yang dulakukan oleh Ketua DPRD Komisi A, bersama Muspika, puskesmas, polsek, Danramil dan para tokoh masyarakat, tentunya kegiatan ini bersifat positif dengan adanya desakan virus Corona atau disebut Covid19.

“semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat galis hususnya bisa mengikuti himbauan dari pemerintah dan bisa mencegah dari kerumunan massa yang banyak dan supaya terhindar dari penyakit virus Corona ini.tuturnya

Selain itu Nur Hasan selaku tokoh masyarakat mengatakan ” kami sangat berterimakasih atas kedatangan Ketua DPRD Komisi A, yang sudah membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat longkek, dan kami sangat apresiasi adanya kegiatan ini’ serta bisa memberikan himbauan atau antisipasi adanya Virus Covid19 ini.

Masih kata Nur Hasan ” apalagi disini tempat orang beribadah mas’ jadi ketika orang bepergian terkadang banyak yang menyinggahi masjid ini, selain tempat ibadah masjid ini sering digunakan untuk akad nikah warga sini, jadi kami sangat berterimakasih kepada Ketua DPRD Komisi A, beserta Muspika kecamatan Galis dan puskesmas serta polsek, danramil yang turut membantu melakukan penyemprotan desinfektan ini. Ungkapnya.

 

Selain itu Kapolsek galis Iptu. Tomy Prambana, SIK,MH,M.Si ” memberikan tanggapan “dengan adanya kegiatan ini sangat bersifat positif yang mana kami selaku polsek galis selalu mendukung penuh untuk kegiatan antisipasi pencegahan virus covid19, dan kami selaku dari pihak kepolisian juga akan selalu menghimbau masyarakat galis husunya, untuk menjaga kebersihan dan menjauh dari kerumunan massa banyak, kalaupun dihari libur juga kami tak akan pernah kenal lelah dan akan berpegang teguh intruksi dari Polri.imbuhnya,.

Ketua DPRD Komisi A, H.Mujiburrohman menjelaskan ” adanya kegiatan ini yang paling utama demi kepentingan dan keselamatan Masyarakat Bangkalan agar supaya terhindar dari penyakit Covid19 ini.

” saya selaku dari Ketua DPRD Komisi A, ingin betul-betul bekerja sama dengan Muspika, agar bisa Pro aktif dan tanpa kenal lelah, demi kepentingan dan keselamatan masyarakat bangkalan, selain dari beberapa kecamatan yang kami sosialisaikan, kami hari ini melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah atau masjid² tepatnya di disa longkek, yang mana masjid ini sering disinggahi oleh masyarakat bangkalan ataupun dari luar kabupaten bangkalan untuk melakukan ibadah sholat,

” setelah dari masjid ini kami akan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum hususnya sarana dan prasarana baik itu tempat pendidikan, harapan saya mas ” masyarakat bangkalan ini bisa menyadari dan bisa mengikuti intruksi dari pemerintah supaya bisa menjauh dari kerumunun massa yang banyak agar bisa terhindar dari Virus Covid19, karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,.Pungkasnya.

Penulis : JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi