DaerahNasionalNewsPeristiwa

Perangi Penyebaran Corona, Polresta Sidoarjo bersama TNI Terus Razia Tempat Kerumunan Massa

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Larangan kerumunan massa di tempat seperti warkop atau cafe, masih kurang diimbangi kesadaran dari masyarakat. Beberapa tempat masih saja ditemui massa berkerumun.

Di wilayah Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (26/3/2020), personel gabungan dari Polsek Taman Koramil Taman, mendatangi beberapa warkop yang masih ada pengunjungnya agar segera pulang dan tutup.

“Pembubaran kerumunan massa di beberapa warkop dan cafe terus kami lakukan setiap waktu. Hal ini mengacu pada maklumat Kapolri terkait langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek Taman Kompol Himmawan Setiawan.

Pembubaran massa, adalah upaya kepolisian memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat di tengah penyebaran virus corona saat ini.

Sebelumnya, pada Rabu (25/3/2020) malam, tindakan serupa juga dilakukan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, yang mendatangi beberapa warkop di wilayah Kecamatan Sedati.

“Masih banyak pengusaha atau penyedia warkop dan cafe yang tidak mematuhi peraturan larangan berkerumun di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” jelasnya.

Sebab itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji meminta kepada semua pihak dan masyarakat, agar sementara ini bersedia mematuhi peraturan pemerintah dan kepolisian, supaya penyebaran virus corona dapat segera teratasi. @ (deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button