TNI-ku

Hadapi Virus Corona Kodikmar Kodiklatal Perketat Personel Keluar Masuk Kesatrian

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Semenjak wilayah Surabaya dinyatakan daerah merah wabah virus Corona Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) memperketat yang keluar masuknya personel di Kesatrian Kodikmar Gunungsari Surabaya,Jumat,(27/3).

Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Sarjito menyampaikan bahwa Pemeriksaan tersebut meliputi suhu tubuh dengan thermal scanning sebelum masuk penjagaan dan apabila suhu tubuh diatas 37 derajat personel tidak diijinkan untuk masuk kesatrian.
Sedangkan personel yang suhu tubuhnya normal masuk kesatrian masih mengikuti tahapan dengan membasuh tangan menggunakam Handsanitaser dilanjutkan penyemprotan disinfectan keseluruh tubuh personel.

Lebih lanjut Dankodikmar menyampaikan bahwa pemeriksaan secara ketat tersebut untuk meminimalisir penyebaran virus Corona khususnya dilingkungan Kodikmar. Mengingat di Kodikmar terdapat ratusan prajurit yang sedang menempuh pendidikan.

Usaha lain untuk penanggulangn penyebaran virus Corona adalah melaksanakan konsinyering atau pelarangan siswa untuk melaksanakan pesiar atau long week end keluar kesatrian Gunungsari Surabaya.(@Cak Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button