NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Pencegahan penyebaran Covid-19, AMP bersama Polsek Kenjeran lakukan penyemprotan Disinfektan

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Bertempat di depan Ponpes Al Fitrah Jalan Kedinding Surabaya, Aliansi Madura Perantau (AMP) mengadakan penyemprotan Disinfektan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada tamu/ penjemput Santri yang akan libur.

Dalam keterangannya H. Nawadi Selaku Ketua AMP mengatakan, Kegiatan kali ini yang kami lakukan adalah melakukan penyemprotan (Disinfektan) kepada walimurid yang akan menjemput anaknya untuk liburan.

H. Nawadi ketua Umum AMP saat ditemui awak media

“Pagi ini yang akan dijemput adalah Santri dari Surabaya dan Madura. Kami AMP hari ini melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Surabaya (Kenjeran) pada umumnya,” Ungkap H. Nawardi, Ketua AMP saat diwawancarai ,Jum’at (27/3/2020)Pukul 07.00 WIB.

Ditambahkannya, Untuk dana kegiatan penyemprotan ini berasal dari swadaya anggota tidak ada bantuan dari pihak lain. “Alhamdulillah kali ini AMP membawa sekitar 150 Liter Cairan Disinfektan untuk disemprotkan kepada wali murid Santri Ponpes Al Fitrah yang mau menjemput, ” Tandasnya

Lebih lanjut H. Nawadi mengatakan, Kita harus sealu waspada untuk selalu membersihkan badan kita dan selalu mencuci tangan dengan Memakai Hand Sanitizer agar Virus Corona tidak mudah masuk ke tubuh kita. “Jangan takut dengan Covid-19 , Kita sebagai umat islam harus selalu berdoa supaya cobaan ini bisa cepat selesai, ” tegasnya.

Hadir dalam penyemprotan Disinfektan Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami beserta jajarannya.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami

Dalam keterangannya Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, Bahwa kali ini kami dari Jajaran Polsek Kenjeran melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan Ponpes Al Fitrah, Jalan Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya.

“Sebelumnya pihak AMP berkoordinasi dengan Polsek Kenjeran guna melakukan penyemprotan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di depan Ponpes Al Fitrah kepada Wali murid (santri) yang mau menjemput anaknya,” Ungkap Esti.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Krembangan mengatakan, Untuk Santri yang dijemput pagi ini pukul 07.00 sampai pukul 11.00 WIB sekitar 902 orang yang berasal dari Surabaya dan Madura. “Untuk Siangnya Pukul 13.00 WIB sekitar 950 orang santri Ponpes Al Fitrah yang berasal dari Gresik dan Lamongan yang akan dijemput,” Katanya.

Ditambahkannya, Esti mengatakan kali ini kami sosialisasi dan menghimbau agar para orang tua yang akan menjemput anaknya untuk menjaga jarak minimnya sekitar 1 Meter hingga 1,5 meter kepada penjempu (Orang lainnya) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan masyarakat menjaga kesehatan dirinya, Keluarganya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Surabaya pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya,” Pungkas Kapolsek Kenjeran Kompol Esti saat di Lokasi. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button