kesehatanNasionalNews

Warga Surabaya membagikan masker dan hand senitezer gratis pada ojek online

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Beberapa hari belakangan kita disuguhkan satu fenomena kesehatan yang barangkali mencemaskan. Media massa kita – begitu pula mungkin termasuk linimasa media sosial – sedang banyak mengulas perihal infeksi Coronavirus.

Penyakit virus yang dinamai para ilmuwan sebagai Novel Coronavirus (yang berarti coronavirus jenis baru, disingkat 2019-nCov) yang di china dikenal sebagai virus flu wuhan/atau sekarang lebih dikenal dengan Covid 19.
Dampak bahaya virus corona (covid-19) yang terjadi saat ini, membuat kepedulian dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Bpk irwan bersama rekan-rekanya,pada hari sabtu 29/03/2020 telah membagikan masker dan hand setetinezer di beberapa titik wilayah surabaya.
Masker dan handsanitezer tersebut dibagikan ke Grab dan Gojek/ojol.

Ada ribuan masker dan handsanizer yang dibagikan di beberapa tempat dengan cara mobilisasi.
Strategi mobilisasi tersebut guna menghindari penumpukan dan kemacetan yang menimbulkan berkerumunya masyarakat.

Menurut bapak Irwan selaku relawan target ojek online adalah sasaran yang tepat,karena pekerja ojek online tersebut selalu bersinggungan langsung dengan para penumpang yang bila mana penumpang itu dalam keadaan terkena virus ataupun tidak juga tidak tahu.tuturnya.

Bapak Irwan juga mengungkapkan bahwa ia sangat prihatin dengan kondisi sekarang yang bukan hanya melanda indonesia namun juga dunia mengenai Covid 19,yang bilamana cara penularanya yang benar benar unik dan sangat berpengaruh,bukan hanya dengan kesehatan,tetapi juga perekonomian masyarakat.
Maka dari itu Irwan selaku warga surabaya tergerak hatinya untuk membagikan masker dan hand senitezer gratis guna menghambat penyebaran wabah virus Covid 19 yang melandan Indonesia.
Harapanya dengan kegiatan ini adalah bentuk salah satu contoh bahwasanya mari kita saling membahu dan membantu khususnya bagi para konglomerat juga harus bisa menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dan juga menghimbau pada masyarakat bahwasanya mari kita sama sama menjaga dan mencegah proses penyebaran wabah virus corona dengan jangan keluar ke tempat-tempat yang menimbulkan berkerumunya masyarakat apabila tidak benar-benar penting,patuhi himbauan pemerintah,mari kita sama sama jaga Indonesia,jaga Jawatimur,dan jaga Suroboyo.pungkasnya

Salah satu ojek online juga mengungkapkan banyak banyak  terimakasih pada relawan yang sudah peduli terhadap komunitas ojek online,
Semoga kegiatan pembagian masker dan hand senitezer tersebut bisa bermanfaat.ungkapnya.

@wok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi