NasionalNewsPolresatabes

Kapolrestabes Surabaya Ingin Personil Lebih Adaptif

SURABAYA – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan duduk melingkar dengan puluhan personil muda Dalmas Sat Samapta Polrestabes Surabaya, Sabtu (23/10/2021).

Di sela kesibukan sebagai pimpinan, Yusep menyediakan waktu untuk memberikan pembekalan terhadap personil-personil muda tersebut.

Mulai nasehat tugas, hingga nasehat rumah tangga diberikan Yusep kepada personil muda agar tidak salah dalam melangkah.

“Sebagai Kapolrestabes, ini adalah bentuk membangun hubungan emosional antara pimpinan dan anggota. Selain itu untuk mengecek kesiapan personil dalam memberikan layanan masyarakat di tengah kelonggaran saat PPKM sudah turun levelnya,” kata Yusep, Sabtu (23/10/2021).

Kapolrestabes tidak ingin, kualitas layanan kepolisian terhadap masyarakat menurun meski fokus terhadap penanganan Covid-19 di Kota Surabaya.

“Anggota dalmas muda ini harus dibekali pembinaan baik secara kinerja maupun mental sebagai pelayan masyarakat. Agar nantinya, ketika dibutuhkan dapat mengambil tindakan sesuai standar operasional prosedur yang ada,” imbuhnya.

Setelah memberikan pembekalan, personil muda tersebut lantas diberi seteguk minuman teh oleh Kapolrestabes Surabaya secara bergiliran.

Hal itu, memperkuat emosional antara pimpinan dengan anggota setingkat brigadir dua. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button