Hukrim

Aksi Pencurian Motor Di Alfamart Berhasil Diamankan Polsek Kenjeran

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com ||Polisi menangkap seorang pria yang diduga telah melakukan pencurian di sebuah toko Alfamart kawasan pusat perbelanjaan kedung cowek jalan H. M. Noer no. 250 Surabaya.

Aksi pelaku terekam CCTV saat berusaha mencuri motor korban yang sedang diparkir.Polisi menangkap pelaku atas nama DHOFIR (26) di Rimahnya Kmp. Jurang Dalam, Desa Gigir, Kec. Blega, Kab. Bangkalan dan satu temanya bernama ALFARIZI (DPO).

“Pelaku mencuri di sebuah Alfarmart dengan modus mencuri motor yang sedang diparkir di depan alfarmart Dia berpura-pura menjadi pembeli di toko tersebut,” kata Kapolsek Kenjeran Kompol Esti melalui Kanit reskrim evan, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, tersangka DHOFIR saat itu dijemput oleh saudara ALFARIZI dengan mengatakan “ayo ikut ambil motordi Surabaya”, kemudian DHOFIR dibinceng oleh saudara ALFARIZI, ditengah perjalanan dari Bangkalan ke Surabaya saudara ALFARIZI bilang kepada DHOFIR“Fir kita mau ambil motor”, DHOFIR bertanya “dimana?”, dia menjawab “di alfamart”, DHOFIR diam tidak menjawabnya dan ikut bersamanya.

Setiba di toko Alfamart jalan H.M.Noor Surabaya ada 1 (satu) buah unit sepeda motor Honda beat yang terparkir dan pemiliknya sedang tidak ada, kemudian saudara ALFARIZI menghampiri sepeda motor tersebut lalu turun dari sepeda motor yang dikendarainya, kemudian mengeluarkan kunci leter T miliknya dan merusak kunci sepeda motor yang sedang terparkir tersebut, ” ungkapnya.

Aksi Dhofir dan Temanya terekam kamera CCTV toko Alfamart, sehingga saat kasus pencurian itu dilaporkan ke polisi, petugas langsung mencari tahu keberadaan pelaku. Saat diselidiki, pria tersebut sedang berada di rumahnya.

“Pelaku ini memang spesialis pencurian dengan modus mencuri motor yang sedang diparkir di pertokoan,” ujar Evan.

Foto / Barang Bukti Tas Dan Helm

Saat diamankan, polisi mendapati sejumlah barang bukti antara lain
1 (satu) lembar STNK asli sepeda motor Honda Beat warna putih, Nopol L-6820-MS, 1 (satu) buah BPKB asli sepeda motor Honda Beat warna putih, Nopol L-6820-MS, 1 (Satu) buah kunci kontak sepeda motor, 1 (satu) buah Helm warna putih dan 1 (satu) buah baju warna hitam.

Usai diringkus polisi, pelaku Dhofir dibawa ke Mapolsek Kenjeran bersama barang buktinya untuk menjalani proses pemeriksaan selanjutnya.

Akibat perbuatan Tersangka fijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun penjara.

Reporter : Cak Dul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi