NasionalNews

Kisah Inspiratif David Khalik, Petani Asal Surabaya Yang Sukses Hingga Memiliki 25 Perusahaan

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Dalam dunia bisnis, Pengusaha muda asal surabaya ini mungkin sudah tak asing lagi, Hampir di seluruh penjuru tanah air banyak orang yang mengenalnya. Dia adalah David Khalik, seorang pemuda yang terlahir dari keluarga sederhana, namun tak memapatahkan semangatnya untuk menggapai impian besar dan punya semangat belajar yang tinggi.

Pria kelahiran di Kota Surabaya pada 5 Juni 1989, mulai tumbuh menjadi pemuda yang mandiri. Diawali sebagai bertani, hingga menjadi kuli bangunan untuk membantu meringankan beban keluarganya. Dikarenakan beban hidup yang mulai bertambah besar, David mulai berpikir untuk bisa lebih membahagiakan orang tuanya.

Seiring berjalannya waktu, Seorang David Khalik mulai mencoba untuk mengubah nasib dengan merantau ke ibu kota. Di Jakarta dia berusaha mencari pekerjaan tanpa malu dan tak kenal menyerah. Sempat pula dirinya menjadi seorang sopir angkot di Jakarta bahkan David juga menjadi seorang pegawai di sebuah toko sembako.

Kerasnya hidup di ibukota tak patahkan semangatnya, pantang menyerah untuk terus mencari peluang demi kehidupan yang lebih baik, demi kebahagiaan orang tuanya dan juga keluarga. Hasil dari semua jerih payah dia selama bekerja dikumpulkan sedikit demi sedikit dan akhirnya David mencoba peruntungannya menjadi seorang pengusaha di dunia kontraktor hingga Property. Dari situlah nama David akhirnya dikenal di dunia bisnis juga property.

Semakin lama nasibpun berubah dan kini David sudah memiliki 25 perusahaan besar dibidang kontraktor dan property yang tersebar di seluruh Indonesia.
Bukan hanya itu, bahkan dia dipercaya untuk menjadi wakil ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jatim.

Kesuksesan tidak membuat seorang David Khalik sombong apalagi lupa diri. Justru kasih sayang dan perhatiannya kepada keluarga semakin besar.
Orang tua, keluarga menjadi prioritas yang paling utama. Menurutnya, kesuksesan yang diraih adalah berkat do’a juga dukungan dari orang tua dan keluarga tercintanya.

” kesuksesan saya adalah berkat do’a serta dukungan dari orang tua dan keluarga tercinta, ” jelasnya.

Saat disinggung tentang berapa modal awal untuk memulai usahanya, beliau senyum dengan santunnya sambil menjawab,” saya memulai semua itu hanya dengan modal tabungan sebagai kuli, yang pada saat itu terkumpul 200.000.000 saja” ungkap David kepada media ini.

Tetapi ada satu keunikkan dari seorang David, dia memiliki satu prinsip yang sangat dipegang kuat, yaitu ” saya tidak mau berhutang, dan saya membesarkan bisnis saya tanpa sistem perbankan. Jika ada uang ya.. saya puter, kalau ga ada ya..saya muter sendiri” jelasnya sambil tertawa.

 

Tiga kali bisnisnya jatuh, seringkali dibohongi, terkadang juga dia lelah, tapi semangat dan kerja kerasnya tak mau berhenti sampai disitu. Tekad dan semangat akan impian impian besar untuk membahagiakan keluarganya membuat David bangkit dan semakin sukses hingga sekarang.

 

Tak banyak yang dijelaskn oleh David, selain dikenal ramah beliau juga agak pendiem. Dia hanya berpesan agar selalu yakin dengan untuk mengejar impian, tetap semangat dan jangan pernah putus asa.

“Teruslah mengejar impian kita, jangan pernah putus asa apalagi menyerah, karena kerja keras tak akan membohongi hasil. Jangan tinggalkan sholat, utamakan orang tuamu walau sesibuk apapun pekerjaanmu, dan berbagilah kebahagiaan kepada sesama”. Tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Sholeh selaku Asisten Pribadi yang merupakan orang kepercayaan Davit yang juga ditunjuk sebagai Direktur PT. Burung Garuda Sakti Group, yang bergerak dibidang kontraktor salah satu miliknya, memaparkan dan begitu bangga menjadi bagian dari perusahaan tersebut.

” Saya sangat bersyukur dan bangga bisa dipercaya sama beliau untuk jadi bagian dalam bisnis beliau, Pak David adalah sosok pemimpin yang humble, baik hati, pemurah dan tidak sombong. Dan salah satu yang disuka dari beliau adalah sosok no profile.” Singkatnya. @ (deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button