TNI-ku

Kembali Laksanakan Misi Kemanusiaan, KRI dr. Soeharso-990 Tolak Menuju Batam

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kapal rumah sakit terbesar milik TNI AL dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II yakni KRI dr. Soeharso-990, kembali melaksanakan misi kemanusiaan terkait penanganan corona virus.

Sabtu sore (4/4) Soeharso bertolak dari Dermaga Madura, Koarmada II menuju Batam untuk menjemput WNI yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negeri Jiran, Malaysia.

Kapal dengan nomor lambung 990 ini sebelumnya telah melaksanakan misi serupa, yaitu menjemput WNI yang bekerja sebagai kru di kapal pesiar World Dream dan Diamond Princess untuk menjalani masa observasi di Pulau Sebaru Kecil selama 14 hari.

Pada misi kali ini, Soeharso membawa 20 personel kesehatan gabungan dari Dinas Kesehatan Koarmada II, Lakesla dan Rumkital Marinir Cilandak. Dalam tim tersebut, ada dua orang dokter spesialis dan satu orang dokter umum yang ikut terlibat.

Sementara dari segi material kesehatan, Soeharso juga telah siap diantaranya masker N95 dan masker bedah, hand sprayer, APD, Thermal Gun, Hand Sanitizer dan alkohol 70%, serta 22 koli berisi material dan alat kesehatan.

Ditempat terpisah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengungkapkan, jika TNI AL khususnya Koarmada II siap mendukung segala kebijakan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan wabah corona virus atau covid-19 yang semakin masif menyerang rakyat Indonesia.

“Kita selalu siap mendukung pemerintah, baik dari segi personel maupun material yaitu jajaran KRI yang dimiliki Koarmada II, salah satunya KRI dr. Soeharso ini, ” ungkap Heru.

Orang nomor satu di Koarmada II itu pun berharap, seluruh personel yang terlibat dapat menjalankan tugas yang diemban dengan baik dan lancar, serta kembali ke Surabaya dalam keadaan sehat dan selamat.

( @ Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button