Polresatabes

Kanit Lantas Sukolilo Bagikan Brosur Ops Keselamatan 2020

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS. com – Satuan Lalulintas Kepolisian Sektor Sukolio Polrestabes Surabaya menggelar operasi keselamatan” SEMERU 2020 JELANG RAMADHAN & HARI RAYA IDUL FITRI, Senin (6/4/2020). Hal itu dilakukan, untuk mengurangi angka kecelakaan di kota surabaya.

Dalam operasi serentak yang digelar di seluruh Indonesia ini, Satlantas Polsek Sukolilo selain membagikan 500 brosur, juga memberikan edukasi terhadap para pengguna jalan yang helmnya belum klik di kawasan Jl sukolilo surabaya.

“Operasi keselamatan 2020 ini kami mengutamakan upaya preentif, preventif, prepesif kepada pengguna jalan,” ucap ipda HJDPA SETIA BASUKI SH. usai membagikan brosur keselamatan.

Perwira dengan strip satu di pundak tersebut menjelaskan, upaya preentif terfokus masalah penyuluhan, edukasi, pemasangan benner di daerah ramai masyarakat seperti stasiun, terminal dan lokasi rawan pelanggaran.

Terkait upaya preventif, pihaknya akan menyebar anggota kepolisian di tempat terjadinya kemacetan dan kecelakaan (blackspot) seperti di wilayah sukolilo.

“Dalam ops keselamatan ini, kami tetap melakukan 80 persen upaya preentif dan preventif. Sedangkan 20 persennya upaya prepesif atau tindakan,” ucap ipda HJDPA SETIA BASUKI SH.

Upaya prepesif tersebut, sasarannya kepada pengguna jalan yang melawan arus, tidak menyalakan lampu, menerobos lampu merah, mobil bak terbuka yang mengangkut orang, tidak memakai helm.

“Khususnya para pengguna jalan yang melawan arus dan pelanggaran itu sering terjadi di surabaya,” terangnya.

Reporter : Achmad Saiful.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button