Pemerintahan

Pandemi Covid 19, Kepala Desa Karanganyar Himbau  Masyarakat Bangkalan Agar Tetap Menjaga Kesehatan 

BANGKALAN, HALLOJATIMNEWS.com – Selain melayani masyarakatnya kepala desa karang anyar juga menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus covid 19 dan bisa tetap tenang dalam menghadapi situasi adanya virus covid 19 yang saat ini menjadi pembahasan di negara republik indonesia.

Agar tetap terhindar dari virus tersebut H.Toher selaku kepala desa karanganyar menyarankan terhadap masyarakatnya untuk tidak meneruskan atau menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi sebenarnya.

” Dan juga melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) atau rajin mencuci tangan menggunakan desinfektan atau sabun pada air mengalir,dan juga mengkonsumsi gizi seimbang’ perbanyak makan sayur atau buah serta rajin berolahraga serta istirahat yang cukup. Kata H.Toher, Senin (6/4/2020).

Sementara itu H.Toher menambahkan, segera periksa ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat apabila terkena gejala demam lebih dari 38°C, batuk, pilek, serta sakit tenggorokan dan sesak nafas,” imbuhnya.

Khusus bagi warga yang baru datang dari luar kota (Zona Merah) supaya segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat’ dan juga tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa lebih dari 20 orang’ dan senantiasa berdoa memohon keselamatan dan kesehatan kepada ALLOH SWT, Dan yang paling terpenting tetap tenang tidak panik dan ketakutan yang berlebihan,” Ungkapnya.

Penulis: JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button