HukrimPolres Tanjung Perak

Curi Tas Di Masjid Sunan Ampel, Perempuan Paruhbaya Diamankan Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com – Seorang perempuan parubaya Atin (50).diringkus Anggota Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Aksi pencurian tindak kejahatan perempuan paruhbaya ini terekam kamera CCTV saat sedang mencuri tas milik korbanya yang ditinggal sholat Maghrib di Masjid Sunan Ampel Surabaya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, telah terjadi tindak pidana pencurian tas di wilayah Ampel surabaya, petugas dengan sigap langsung meluncur ke lokasi untuk guna melakukan penyelidikan kepada pelaku pencurian tersebut.

” Dari hasil penyelidikan petugas, dirinya beraksi melakuan pencurian, namun sayang aksi pencurian tersebut terekam rekaman (CCTV) di kawasan Ampel Surabaya, dan tidak jauh dari lokasi (TKP) tempat kejadian perkara, petugas dengan sekejap bisa menangkap pelaku,” Ungkap AKP Dimas S.H. S.I.K. M.Si., saat dikonfirmasi media ini, Rabu (8/4/2020).

Pelaku pencurian tersebut tak lain Antin Perempuan (50) warga asal Banyuwangi yang setiap harinya sebagai pengangguran.

Sedangkan korbannya bernama Lisnawati perempuan (36) tahun warga Kapas Kabupaten Bojonegoro.

” Petugas Unit Resmob dengan berdasarkan bukti – bukti yang kuat, membuat pelaku langsung digelandang di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak untuk proses lebih lanjut,” Kata AKP Dimas.

” Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku yakni, 1buah tas kulit warna coklat dan 1 buah HP Merk Vivo beserta Uang Tunai sebesar Rp. 300.000.

Akibat perbuatan pelaku, dijerat pasal 363 KUHP, “Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.”pungkasnya.

Reporter : Cak DUL.
Editor : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi