DaerahNewsPemerintahan

Kades Karangpao memberdayakan masyarakatnya membuat masker massal untuk pencegahan covid-19

BANGKALAN || HALLO JATIMNEWS – Masifnya penyebaran virus corona membuat banyak orang berbondong-bondong melakukan sejumlah cara agar terhindar dari Covid-19.

Selain penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta cuci tangan dengan sabun, banyak pihak menghimbau penggunaan masker sebagai pencegahan dini,. Rabu 08/04/2020.

Akibatnya, masker bedah utamanya dan hand sanitizer menjadi barang langka saat pandemi virus corona.

Gerakan atau kampanye membuat masker dari kain pun mulai bermunculan. Lantas, efektifkah penggunaan masker kain atau penutup wajah untuk pencegahan penularan Covid-19

Dilansir dari SCMP, beberapa ahli menyarankan orang untuk membuat penutup wajah mereka sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan kali ini sudah diterapkan di desa karangpao kecamatan arosbaya kabupaten bangkalan’ didalam situasi pandemi covid19 kepala desa karangpao memberdayakan masyarakatnya (PENJAHIT) untuk membuat masker massal dan akan diberikan di seluruh warga desa karangpao, selain membuat masker dari kain kepala desa karangpao juga menghimbau agar tercegah dari covid19.

Agus Mulyanto “Selaku kepala desa karangpao mengatakan “Ini bukan ide buruk mas, setidaknya untuk jangka waktu tertentu untuk menutupi wajah Anda saat pergi ke tempat umum, lainnya” ujarnya. Rabu (08/04/2020).

” Dalam waktu dekat kami akan sosialisasikan ke desa-desa mas, untuk memberikan masker beserta tisue untuk menagantisipasi akan penyebaran covid19 ini. Dan kami juga menerapkan cara yang benar untuk memakai masker yang kami buat ini”imbuhnya.

Dan kami beserta satgas covid-19 juga menyemprotkan desinfektan ke rumah² warga desa yang ada di karangpao kecamatan arosbaya’ begitu juga tempat dimana letak kerumunan massa yang banyak, dan khususnya masjid² tempat orang berkumpulnya ibadah,.Ungkapnya

Penulis: JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button