Hukrim

58 Perwira TNI AL Selesai mengikuti Dikmatra dan Dikaplikasi 1 di Kodiklatal

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Sekolah Fungsi (Sefung) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) kembali meluluskan 58 Perwira TNI AL dalam program Pendidikan Matra (Dikmatra) 1 dan Pendidikan Aplikasi (Dikapilkasi) 1, Kamis, (9/4).

Penutupan pendidikan yang dipimpin langsung Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (han) tersebut dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusdiklapa, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya. Dari 58 prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan tersebut terdiri 53 siswa Dikmatra 1 dan 5 orang siswa Dikaplikasi 1.

Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (han) dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Sefung Pusdiklapa Kodikopsla ini dengan harapan apa yang telah diterima dapat dipahami tidak saja pada waktu pendidikan melainkan diterapkan di lapangan penugasan nanti.

Menurutnya setelah mengikuti pendidikan ini para siswa diharapkan kemampuan yang dimiliki bertambah dan bisa menjadi bekal untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya. Karena dalam pembinaan karir perwira TNI Angkatan Laut hanya prajurit yang mau mengembangkan diri saja yang bisa menjadi pemimpin TNI Angkatan Laut di masa depan. Untuk itu berlomba-lombalah meningkatkan kualitas diri baik fisik mental maupun intelektual guna mencapai prestasi tertinggi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemimpin TNI Angkatan Laut memberikan kesempatan dan peluang yang seluas-luasnya kepada para perwira untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia matra laut dengan cara memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di dalam maupun luar negeri. Peningkatan profesionalisme prajurit matra laut ini melalui kegiatan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut termasuk latihan-latihan dalam tugas operasi.

Selain itu memberikan pengalaman penugasan dan peningkatan wawasan kepada personil melalui Tour Of Area maupun Tour Of Duty sebagai variasi dalam penugasan. Hal tersebut sebagai upaya agar perwira TNI Angkatan Laut mampu menjadi pengawal alutsista berteknologi tinggi serta memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai standar mutu yang diharapkan dalam bidang penugasan masing-masing sehingga mewujudkan visi TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia.(@Hand).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button