Polda Jawa Timur

Ditengah Wabah Corona, Dirreskrimum Polda Jatim Beri Penghormatan Bawahanya

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Tak akan mengurangi makna nilai sebuah pangkat jika seorang Kombes Pol beri penghormatan pada bawahannya yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Pitra Ratulangi menyampaikan Ini merupakan bagian dari Terobosan Jogoboyo, dengan membangun tradisi yang bagus atas pemberian penghormatan khusus dari seluruh personil Ditreskrimum (PA, BA, ASN) kepada teman sekerja yang telah meninggalkan dinas kesatuan, karena memasuki masa pensiun (Purna Bhakti) tanpa cacat, kali pertama Menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kali pertama penghormatan ini diberikan kepada AKBP (p) Made Martawa.

“Sebagai wujud penghargaan dan ucapan terima kasih dari dinas kepada yang bersangkutan telah selesai mengabdi tanpa cacat dan telah tunjukkan dedikasi kinerja yang baik sebagai Penyidik hingga akhir berdinas di Polri khususnya pada Direktorat Reskrimum Polda Jatim.

AKBP ( P ) Made Martawa 4 bulan sebelum pensiun juga telah dianugrahi penghargaan dari negara yaitu Kenaikan  pangkat  Pengabdian  setingkat  lebih  tinggi dari Kompol ke AKBP. Kenaikan pangkat merupakan salah satu hak bagi setiap anggota Polri yang telah memenuhi persyaratan administrasi, masa kerja pangkat dan berdasarkan hasil penelitian personil juga penilaian kinerja melalui smk pada kurun waktu/periode tertentu, dimana setiap periode usulan kenaikan pangkat belum tentu seluruhnya akan terealisasi, untuk itu bagi anggota yang naik pangkat tepat pada waktunya hendaknya patut bersyukur dan berbangga hati karena pada hakekatnya kenaikan pangkat juga merupakan wujud perhatian dan penghargaan organisasi/institusi Polri terhadap anggota yang dinilai cukup baik

Penghormatan ini terkandung maksud sebagai ungkapan rasa terimah kasih kepada yang bersangkutan dan selain itu juga ada harapan optimis, semoga teladan yang baik ini akan mewarnai para Penyidik lainnya yang masih berdinas untuk menanamkan terus dalam kepribadiannya sifat – sifat profesional dan tetap komit dalam pengabdian hingga masa akhir berdinas di Polri,” Ungkapnya.

Serta dalam kesempatan  itu, Kombes Pol Pitra Ratulangi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas kepada AKBP ( P ) Made Martawa yang memasuki masa purna tugas dan
juga ikut dilepas 2 ( Dua) Pamen yang mutasi keluar dari Direktorat Reskrimum Polda Jatim yakni Kompol Totok dan Kompol Faruk, mereka diberi cendramata kenang – kenangan walaupun nilainya tak seberapa, tapi semoga bisa menjadi rantai tali asih untuk tetap terjalin tali silaturahmi. Terima kasih sudah pernah mengabdi sebagai Penyidik yang baik Ditreskrimum Polda Jatim, ” Kata Pitra.

“Moment spesial ini terlaksana ditengah wabah pandemik global Corona Covid 19, sehingga tetap menerapkan Physical Distancing jaga jarak, tidak ada salaman langsung dan semua anggota wajib gunakan masker dan semua wajib masuk bilik antiseptik yang telah tersedia.

Penghargaan ini sebagai bentuk reward kepada anggota yang dapat membawa nama baik personel Polri dan nama baik institusi Polri.

Diharapkan mereka dapat menumbuh kembangkan semangat ketauladanan dan memotivasi personel lainnya untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara, sebaik-baiknya,” kata Kombes Pol Pitra Ratulangi (9/4/2020), di lapangan Ditreskrimum Polda Jatim.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button