kesehatanNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

1.000 Masker Disalurkan Pemkab Sidoarjo Ke Posko Relawan Covid-19

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Nur Ahmad Syaifuddin Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo salurkan bantuan 1.000 masker ke posko relawan Covid-19 Galena. Jum’at (10/4/2020).

Sebanyak 50 relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Sidoarjo Tanggap (Forest) di Posko relawan Covid-19 Galena yang beralamat di Desa Banjarpoh kecamatan Sidoarjo tersebut. Di posko ini tim dari BPBD Sidoarjo juga ikut terlibat.

Selain menyalurkan bantuan sembako ke warga kurang mampu, relawan juga melakukan penyemprotan anti virus desinfektan di rumah-rumah warga.

Untuk kebutuhan masker, posko dilengkapi dengan dua mesin jahit. Para relawan yang bisa menjahit memproduksi sendiri masker dari kain. Meski dalam kapasitas produksi tidak banyak, mereka berharap bisa membantu warga yang kurang mampu bisa memakai masker. Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang mewajibkan setiap warga memakai masker.

Ketua Gugus Tugas Cak Nur (panggilan akrab Nur Ahmad Syaifuddin) menyerahkan langsung bantuan 1.000 masker kepada koordinator posko, Elena.

Cak Nur yang juga menjabat Wakil Bupati Sidoarjo ini melihat langsung proses pembuatan masker di posko relawan Covid-19 desa Banjarpoh.

“Ini merupakan bentuk kerjasama antara pemkab dengan relawan, hari ini kita kerjasama dengan Forest, relawan forest ini sudah terjun cukup lama dan secara kuantitas jumlah mereka banyak. Yang sudah mereka (relawan) lakukan saat ini penyemprotan disinfektan, penyaluran sembako dan bantuan masker ke warga”, ujar Nur Ahmad.

Oleh karena itu, tambah Nur Ahmad “pemkab datang ke sini untuk memberikan dorongan semangat dan menyalurkan 1.000 masker. Selain itu, yang lebih penting antara pemkab dan relawan saling kerjasama, saling sinergi dan berkolaborasi sehingga tujuan akhir kita menghentikan penyebaran virus Covid-19 bisa tercapai”, ujarnya.

Elena koordinator posko menyampaikan kalau timnya sudah bergerak sejak sebulan yang lalu. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan bantuan masker.

“Kita para relawan Forest sudah mulai bergerak satu bulan yang lalu, kita lakukan penyemprotan, bantu sembako ke warga kurang mampu dan salurkan masker, di posko ini kita juga membuat masker dengan menjahit sendiri, meski dalam jumlah terbatas harapan kami bisa meringankan beban masyarakat”, tutur Elena. @(kin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi