kesehatanNasionalNews

Pandemi Covid-19, HNN bagikan masker kepada seluruh anggotanya

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Harian Nasional News (HNN) membagikan masker untuk wartawannya di seluruh perwakilan dan biro HNN di seluruh Indonesia. Pembagian masker tersebut, diserahkan secara simbolis kepada biro Harian Nasional News Pasuruan Jawa Timur, dan juga merupakan salah satu upaya untuk melindungi para wartawan saat melaksanakan tugas di tengah pandemi virus Corona.

Pemimpin Redaksi Harian Nasional News, Nurdin Longgari mengatakan wartawan harian nasional news, baik wartawan cetak maupun online atau group harian nasional news punya tanggung jawab untuk memberikan informasi terpercaya bagi masyarakat. Di sisi lain, kondisi saat ini tidak memungkinkan wartawan untuk selalu ke lapangan terus menerus.

“Ini bentuk kepedulian terhadap wartawan kami dilapangan, meski belum mendapat bantuan namun masker yang kami berikan untuk wartawan harian nasional news group mungkin tidak banyak, tetapi semoga bisa membantu sehingga teman-teman jurnalis bisa berkeja dengan tenang dan aman,” kata Nurdin, Jum’at (10/4/2020).

Dalam arahannya Nurdin berharap para wartawan HNN yang ada di daerah, perwakilan maupun biro bisa memberikan informasi termasuk up date kasus Covid-19 dengan baik.

“Situasi seperti ini wartawan harus bisa memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat agar masyarakat bisa terhindar dari virus ini. Buatlah berita yang memberi informasi sesuai arahan pemerintah tentang physical distancing atau jaga jarak atau tetap mengimbau kepada masyarakat untuk di rumah saja, informasi seperti itu bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelas Nurdin.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Perusahaan Harian Nasional News, Yahman mengatakan, bahwa penggunaan masker bisa menghambat penularan Covid-19, ia menghimbau kepada seluruh wartawan HNN untuk mengutamakan keselamatan diri dari wabah coronavirus.

“Kami membagikan puluhan, ribu masker kepada seluruh wartawan HNN, yang bertugas meliput acara publik, agar wajib menggunakan masker pada saat peliputan yang berpotensi mengundang kerumunan banyak orang,” imbuh Yahman.

Lanjut Yahman, semoga Pademi Covid-19 segera berakhir, dan takutnya seluruh wartawan, tetap menjaga imun tubuh, dan tetap berdoa kepada Allah Swt, untuk dihindarkan dari segala bentuk penyakit, mau virus yang dapat membahagiakan pada diri kita. @(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi