BaksoskesehatanNasionalPolres Sidoarjo

Bagikan APD dan Paket Sembako Guna Respon Cepat Penanganan Covid-19

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terus berkembang, maka harus di antisipasi dengan kesiapan dan respon cepat dalam penanganannya. Apalagi sering ditemui kejadian orang yang sakit mendadak, bahkan meninggal dunia secara tiba-tiba.

Sebab itu, Polresta Sidoarjo berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui respon cepat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19), dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju asmat, sepatu boat, termogun, sarung tangan, masker, helm dan pelindung mata.

“Secara bertahap APD ini kami berikan kepada para petugas di 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo. Agar apabila di wilayah kita jika ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal dunia mendadak, dapat dengan cepat ditangani. Bila yang sakit mendadak, kita respon cepat sehingga dapat segera dilakukan perawatan medis,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, usai menyerahkan APD penanganan Covid-19 dan paket sembako ke seluruh polsek jajaran, Senin (13/4/2020) di Mapolresta Sidoarjo.

APD tersebut berjumlah dua sampai lima yang didistribusikan termasuk ke 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo juga berharap, pembagian APD dan paket sembako ini dapat dimanfaatkan anggotanya, para relawan di posko, dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menghimbau masyarakat, apabila di wilayahnya ada orang yang terindikasi ODP atau PDP Covid-19, supaya tidak dikucilkan. “Demi kemanusiaan, semampunya apa yang kita miliki bantu. Kasih semangat agar dapat segera pulih. Inilah yang perlu kita balik persepsi kita akan Covid-19,” tegasnya. @ (deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button